Timnas Indonesia

Banyak Diberi Fasilitas Gratis, PSSI Ngaku Senang dan Ingin Agendakan FIFA Matchday di Surabaya

PSSI mengaku senang dengan jamuan Pemkot Surabaya selamat penyelanggaran Kualifikasi Piala AFC U-20 yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

Editor: faridmukarrom
Istimewa Official PSSI
PSSI mengaku senang dengan jamuan Pemkot Surabaya selamat penyelanggaran Kualifikasi Piala AFC U-20 yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya. Sekjend PSSI Yunus Nusi 

TRIBUNMATARAMAN.COM - PSSI mengaku senang dengan jamuan Pemkot Surabaya selamat penyelanggaran Kualifikasi Piala AFC U-20. Terlebih Pemkot Surabaya sudah memberikan fasilitas gratis akomodasi hingga penyewaan Stadion Gelora Bung Tomo.

Hal ini merupakan kebijakan langkah dan inovasi baru dari Pemkot Surabaya dalam upaya mendukung Timnas Indonesia.

Terkait hal ini PSSI merencanakan akan kembali menggelar pertandingan Timnas dalam waktu ke depan di Surabaya, khususnya di Gelora Bung Tomo (GBT). 

Hal ini disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Pada penjelasannya, Sekjen PSSI mengapresiasi kesuksesan Surabaya dalam menjadi tuan rumah ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 Grup F. 

Apalagi, Pemkot Surabaya begitu antusias menyuskeskan even yang diikuti 4 negara tersebut. ”Pak Wali Kota ini fans berat Sepakbola sehingga begitu besarnya perhatiannya terhadap timnas," kata Sekjend. 

Baca juga: Daftar Pemain Gresik United yang Diboyong Lawan PSCS Cilacap di Liga 2

Baca juga: Nasib Pemain Real Madrid Vincius Junior Usai Dapat Perlakuan Rasis Pandit Bola di Liga Spanyol

Baca juga: TERUNGKAP Oknum Pemukul Aremania Laga Persik Bukan Jurnalis, Pelaku Buat Permohonan Maaf

Baca juga: Kesabaran BCS Slemania Mulai Habis, Striker Asing Mychell Chagas Milik PSS Sleman Tak Kunjung Gacor

Menurut Yunus, tak banyak daerah yang memiliki semangat yang sama seperti yang ditunjukkan Surabaya dalam mendukung prestasi Timnas.

"Kalau saja banyak kepala daerah di Indonesia seperti Pak Wali, akan membuat Timnas semakin disegani dunia," katanya. 

Sehingga, ia berharap pertandingan di Stadion GBT Surabaya kemarin malam bukanlah yang terakhir menjadi venue pertandingan Timnas.  ”Surabaya sangat layak menjadi tuan rumah even-even selanjutnya,” kata Yunus melanjutkan. 

Menurutnya, ia telah berkoordinasi dengan PSSI Jatim. Menurutnya, ada berbagai even yang bisa diselenggarakan di Kota Pahlawan. 

”Misalnya, di Desember bisa saja di sela-sela Piala Dunia kita mengundang salah satu negara untuk ujicoba. Tahun depan juga ada beberapa FIFA Matchday yang mungkin bisa digelar di Surabaya” kata Yunus.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved