Pemilu 2024

Kader Golkar di Jatim Didorong Terus Menggenjot Elektabilitas Partai

Seluruh Kader Golkar di Jatim diminta terus menggenjot elektabilitas partai yang menurut survey ARCI terus memperlihatkan peningkatan

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan pengarahan di hadapan para pimpinan pengurus provinsi dan kabupaten/kota. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - DPD Partai Golkar Jatim merespon positif peningkatan elektabilitas parpolnya sebagaimana direkam oleh lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) dalam survei periode September.

Partai Golkar Jatim memerintahkan kader terus berupaya optimal menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

Diketahui, dalam survei ARCI yang dilakukan di 38 Kabupaten/kota di Jawa Timur itu elektabilitas Golkar saat ini berada dua digit yakni 10,2 persen.

Partai Golkar bersaing dengan PKB, PDI Perjuangan dan Gerindra di atasnya. Temuan survei itu menunjukkan elektabilitas Golkar meningkat. 

"Alhamdulillah ada progres elektabilitas partai, tentu kita syukuri," kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, Senin (19/9/2022). 

Baca juga: Airlangga Hartarto Genjot Semangat Kader Partai Golkar Jelang Pemilu 2024

Menurut Sarmuji, tren positif ini merupakan buah kerjasama seluruh pihak di partai berlambang pohon beringin ini. Baik pengurus maupun kader di semua tingkatan memiliki andil besar. Sebab, soliditas antar lini penting dalam menyongsong tahun Pemilu. 

"Kami harus mengucapkan terima kasih kepada semua DPD kabupaten/Kota yang bersedia satu garis strategi, satu irama gerak dalam berjuang," jelas Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu. 

Sekalipun demikian, Sarmuji berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak lantas berpuas diri dengan tren positif tersebut. Melainkan harus terus meningkatkan upaya.

"Seluruh kader harus terus bekerja keras menyempurnakan ikhtiar. Insya Allah siapa yang bersungguh-sungguh dalam ikhtiar akan berhasil," pungkasnya. 

(Yusron Naufal Putra/Tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved