Persik Kediri

Meski Menang Lawan Persik Kediri, Javier Roca Mengakui Arema FC Sempat Dibikin Kerepotan

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengaku sempat dibikin kerepotan oleh Persik Kediri meski pada akhirnya menang 1-0

Editor: eben haezer
Sugix/ Surya
Laga Persik Kediri vs Arema FC 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Arema FC akhirnya berhasil meraih kemenangan 0-1 atas Persik Kediri di stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Gol semata wayang penentu kemenangan Arema FC dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit-81.

Menurut Pelatih Arema FC, Javier Roca meski menang melawan Persik, ia mengakui timnya sempat kesulitan untuk bisa menaklukkan tim tuan rumah.

“Persik di babak pertama cukup berbahaya, tapi secara umum apa yang kami pelajari beberapa hari kemarin soal permainan Persik terjadi semua. Babak kedua permainan lebih berantakan dari kedua tim, karena memang Persik berambisi besar untuk memenangkan pertandingan,” kata Javier Roca, Minggu (18/9/2022).

Roca menilai permainan Persik semakin ganas ketika babak kedua. Hal ini membuat Arema FC langsung melakukan antisipasi dan akhirnya tercipta gol dari Irsyad Maulana.

“Sulit sekali kami mengembangkan permainan di babak kedua, itu alasan satu satunya karena Persik main dengan agresivitas yang tinggi. Di situ pemain kami secara profesional dan kekuatan mental tahan badai, pemain Arema coba keluar dari badai akhirnya mendapat satu peluang dan kami bisa cetak gol serta memenangkan pertandingan,” jelasnya.

(DYA AYU/TRIBUNMATARAMAN.COM)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved