Berita Kediri

770 Anak di Kota Kediri Mengikuti Jambore Pendidikan Anak Usia Dini

Kota Kediri menggelar Jambore Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) yang dibuka Bunda PAUD Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Anak-anak mengikuti Jambore Paud di Kota Kediri 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Kota Kediri menggelar Jambore Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) yang dibuka Bunda PAUD Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, di Lapangan Brimob, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan Jambore PAUD diikuti 770 siswa PAUD dan 270 pendidik PAUD se-Kota Kediri. Acara ini diawali dengan senam profil pelajar Pancasila dan tari lompat tali bersama-sama.

Bunda PAUD Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mengaku senang sekali bertemu dengan anak-anak yang hebat.

"Jambore ini acara berkumpulnya anak-anak PAUD. Ini bagus untuk mereka karena bisa saling mengenal teman-teman dari lembaga lain," ujarnya.

Diharapkan Jambore PAUD berdampak positif bagi perkembangan anak. Mereka akan mengenal banyak keberagaman. Dimana keberagaman ini sangat penting, apalagi setiap orang memiliki keunikannya tersendiri. 

Pada jambore ini juga banyak kegiatan yang positif bagi tumbuh kembang anak-anak. Seperti kerjasama dalam menyelesaikan berbagai permainan yang disediakan. 

"Ini untuk mengenalkan keberagaman. Pemandangan ini sangat penting bagi mereka saat ini. Dimana keberagaman inilah mencerminkan Pancasila," ujarnya.

Pada acara ini Bunda PAUD juga menyerahkan kartu identitas anak (KIA) secara simbolis kepada peserta dan juga pemberian e-KTP. Anak-anak yang mendapat KIA dan e-KTP lahir bertepatan degan HUT RI tanggal 17 Agustus.

(didik mashudi/TRIBUNMATARAMAN.COM)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved