Berita Kediri

Pertama Kali Kota Kediri Menggelar Lomba Marching Band Competition 

Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota Kediri menggelar lomba Marching Band Competition Wali Kota Cup 2022, Minggu (11/9/2022).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Peserta lomba Marching Band Competition Wali Kota Cup 2022 yang digelar di GOR Jayabaya, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Untuk Pertama kalinya, pemerintah Kota Kediri menggelar lomba Marching Band Competition Wali Kota Cup 2022, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1.143 dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di GOR Jayabaya.

Kompetisi diikuti 10 grup marching band tidak hanya dari Kota Kediri serta Kabupaten Kediri, Tulungagung, Jombang dan Surabaya.

Ada tiga kategori lomba dalam marching band competition, akni, drum battle, brass battle, dan display. 

Para peserta akan dinilai dewan juri yang memiliki banyak pengalaman di dunia marching band. 10 Grup marching band akan memperebutkan total hadiah Rp 40 juta.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka acara menyampaikan, baru pertama kali Kota Kediri mengadakan lomba Marching Band Competition  Wali Kota Cup. 

Karena saat ini semakin banyak sekolah ataupun kampus yang telah memiliki grup marching band sehingga perlu diberikan wadah untuk berkompetisi.

Diharapkan melalui kompetisi dapat mengasah bakat dan skill peserta marching band. Terlebih dengan hadirnya peserta dari daerah lain juga akan menambah wawasan. 

Selain itu kompetisi juga menumbuhkan competitiveness untuk semua peserta. "Selamat bertanding untuk adik-adik semua. Semoga ke depan kita bisa menggelar kompetisi ini lebih besar dan lebih keren lagi," ungkapnya.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved