Liga 2

Hasil Liga 2, Putra Delta Sidoarjo Berhasil Menang Lawan Persiba 3-2

Hasil Liga 2 Putra Delta Sidoarjo (PDS), menang tipis atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Editor: faridmukarrom
Febrianto Ramadhani
Para Pemain Putra Delta Sidoarjo merayakan gol kedua menghadapi Persiba Pertandingan Liga 2 Fase Grup Timur, Stadion Soeprijadi, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Hasil Liga 2 Putra Delta Sidoarjo (PDS), menang tipis atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 3-2, Pertandingan Liga 2 Fase Grup Timur, Stadion Soeprijadi, Minggu (11/9/2022).

Kedua kubu kompak jual beli serangan sejak babak pertama dimulai. PDS terlebih dahulu membuka keran goal di menit ke 16, melalui sepakan keras Husnudzhon di kotak penalti lawan.

Prajurit Candi Pari -julukan PDS- kembali menambah angka setelah Gelandang Sayap Flabio Soares dilanggar pemain belakang persis di titik putih. Winger Indra Setiawan sukses menuntaskan eksekusi tendangan penalti di menit 27.

Beruang Madu -julukan Persiba- tidak tinggal diam. Mereka terus menggencarkan serangan usaha pemain tak sia sia, dengan memanfaatkan perangkap offside tak sempurna, striker Persiba Aji Kusuma sukses menyarangkan bola ke gawang menit 40. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Mallorca Liga Spanyol, Drama Come Back Los Blancos Menang Telak 4-1

Baca juga: Persib Bandung Mampu Permalukan Arema FC di Kandang, Bobotoh Justru Dibuat Tersanjung oleh Hal Ini

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Empoli vs AS Roma Liga Italia, Live Bein Sports, Paolo Dybala Main

Pada babak kedua, kiper Persiba Rafit Ikhwanudin, sempat dikejutkan dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Winger Flabio Soares menit 50. Alhasil, bola terlepas dari tangkapan Rafit dan masuk ke dalam gawang.

Persiba lantas berusaha memperkecil kedudukan. Melalui skema umpan terobosan, Striker Faldi Tama sukses menjebol gawang PDS di menit 62. Hasil akhir 3-2 untuk PDS sampai pertandingan selesai.

Pelatih Persiba Ilham Romadhona, mengatakan, beberapa peluang berhasil diciptakan para pemain sesuai instruksi dari pelatih. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang di lapangan.

"Ini koreksi buat saya sebagai pelatih sekaligus mengevaluasi buat pertandingan berikutnya. Di sisi lain PDS juga sudah unggul 3-2, mereka lebih fokus bertahan sehingga kami susah masuk ke kotak penalti," ujarnya.

Menurutnya, beberapa momen membuat anak asuhnya sempat mengikuti irama PDS. Bagi Ilham, kekalahan ini menjadi ajang mempersiapkan mental skuadnya untuk disiplin dan kerja keras.

Sementara Gelandang Tengah Persiba, Nugroho, menilai, meski kemenangan belum berpihak kepada timnya. Namun pada pertemuan selanjutnya bisa menang dan memperoleh hasil 3 point. 

Di tempat yang sama Pelatih PDS, Didik Ludianto, menyebut, kemenangan ini menjadi modal penting sebelum bertandang melawan Persewar Waropen 23 September, dan Persipura Jayapura 27 September.

"Hasil ini kami syukuri dulu. Masih ada waktu beberapa hari membenahi kesalahan kesalahan pemain di lapangan agar tidak boleh terjadi ketika bermain away," tegas Didik.

"Laga away berikutnya berat, saya minta pemain jangan lengah, fokus pada pertandingan selanjutnya. Jangan terlena dengan kemenangan ini," imbuh Eks Asisten Pelatih Persela Lamongan itu.

Senada dengan Didik, Gelandang Bertahan PDS, Teddy Wijanarko, mengajak rekan rekannya lebih fokus dan konsentrasi demi persiapan berikutnya.

Dengan hasil itu, PDS menempati peringkat ketiga, menempel ketat Deltras FC di urutan kedua setelah mengalami kekalahan menghadapi PSBS Biak skor 1-0.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Tribun Mataraman

(tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved