Liga 1

Jelang Laga Liga 1, Pelatih PSS Sleman Berjanji Persembahkan Kemenangan Lawan Persis Solo

PSS Sleman berambisi meraih poin penuh saat hadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Magguwoharjo

Editor: faridmukarrom
Tribun Jogja
PSS Sleman berambisi meraih poin penuh saat hadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Magguwoharjo. BCS Slemania saat dukung PSS SLeman di Stadion Maguwoharjo 

TRIBUNMATAMAN.COM - PSS Sleman akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022) dengan kickoff pukul 18.15 WIB.

Menjamu Persis, tim berjuluk Super Elang Jawa bertekad mempersembahkan kemenangan untuk suporter dan masyarakat Sleman.

“Melawan Persis besok, kita memang ada masalah jika main di kandang. Mudah-mudahan besok bisa bermain lepas dan dapat memenangi laga. Meski tanpa suporter, perjuangan kami adalah untuk semua. Kita di sini berjuang untuk PSS,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Jumat dikutip dari laman Liga Indonesia Baru (9/9/2022).

Dan menghadapi laga kandang besok, Seto menyebut timnya terus melakukan tambal sulam terhadap sejumlah evaluasi yang ada.

“Masalah finishing, cara bertahan kita perbaiki. Semoga bisa optimal. Yang pasti hingga hari ini, kita latihan hanya dengan 19 pemain. Ada sekitar 9-11 pemain yang cedera,” tegas Seto.

Baca juga: Jelang PSM vs Persebaya, Aji Santoso Tak Gentar dengan Catatan Mengkilau Juku Eja

Baca juga: Viking Bandung Nyatakan Sikap Tak Datang ke Malang Dukung Persib vs Arema, Ada Apa?

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Diperkirakan Minggu Depan Ditunda, Bagaimana Nasib Laga Man City vs Tottenham?

Baca juga: Hasil Liga 1 Borneo FC Gagal Menang di Kandang Saat Jumpa Persita Tanggerang

Pemain yang dibekap cedera ini antara lain Ze Valente, Dedi Gusmawan, Jandia Eka Putra hingga Komarudin. Dengan tidak banyak pilihan pemain yang siap tempur, dia memastikan akan mengoptimalkan pemain yang benar-benar siap.

Ditanya mengenai tim Persis di bawah kepemimpinan caretaker Rasiman, pelatih asli Sleman ini menuturkan jika sang pelatih sementara itu memiliki banyak pengalaman bersama tim-tim besar di Indonesia.

“Ada banyak perubahan di Persis. Dari sisi kekompakan, taktik dan strategi juga sudah berubah,” ucap Seto lagi.

Dia berharap laga kedua tim nanti akan berlangsung seru dan menarik karena kedua tim memerlukan tambahan poin untuk mengatrol posisi di klasemen sementara. PSS saat ini ada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 9 poin.

Sedangkan Persis ada di peringkat ke-15 dengan nilai 7.

Yang pasti, PSS memang dihantui catatan hasil buruk jika tampil di kandang sendiri. Dari empat laga yang dilakoni di Stadion Maguwoharjo Sleman, PSS mencatat sekali menang dan tiga kali kalah.

Satu-satunya kemenangan di kandang yang dicapai saat ini adalah di pekan keempat saat menjamu PS Barito Putera dengan keunggulan 1-0. Sedangkan saat menjamu PSM Makassar, tim dengan warna kebesaran hijau harus takluk 1-2. Begitu juga saat menjamu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, mereka harus kalah 0-1.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved