Berita Kediri

200 Siswa SMK Mengikuti Mypertamina Mechanical Competition 2022

Ajang Mypertamina Mechanical Competition 2022 diikuti sekitar 200 peserta siswa SMK di Gedung Bagawanta Bhari Kediri, Kamis (8/9/2022).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Para siswa SMK peserta MyPertamina Mechanic Competition di Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com - Ajang Mypertamina Mechanical Competition 2022 diikuti sekitar 200 peserta siswa SMK di Gedung Bagawanta Bhari Kediri, Kamis (8/9/2022).

Pada event Mypertamina Mechanical Competition 2022, penyelenggara kegiatan tidak memberikan batasan jumlah perwakilan siswa untuk setiap sekolah. 

Selain kompetisi teori, kegiatan ini juga diselingi dengan Seminar Energy dan Mechanical yang mengusung tema "Tips Memilih BBM Berkualitas untuk Mobil dan Sepeda Motor".

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Zachrie Ahmad.

Saat membuka kegiatan Zachrie Ahmad menyampaikan, Pemkot Kediri ingin para siswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersaing menjadi mekanik yang handal.

"Semoga event ini dapat menstimulus para siswa SMK jurusan otomotif untuk terus belajar dan berani bersaing menjadi mekanik handal," ungkapnya.

Kegiatan ini digelar PT Pertamina Persero Cabang Kediri diikuti 200 siswa yang berasal dari 33 SMK Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang ada di Karesidenan Kediri. 

Zachrie sangat mengapresiasi komitmen Pertamina Kediri karena menjadi yang pertama di Indonesia. 

"Acara ini saya harap bisa diikuti lebih banyak peserta dari daerah lain bahkan skala nasional dengan hadiah yang lebih menarik juga," harapnya.

Dikatakannya, ilmu yang telah dipelajari di sekolah akan diujikan di depan para juri. Sehingga siswa bisa menunjukkan skill terbaik untuk meraih juara dalam kompetisi ini. 

"Saya doakan, adik-adik semua bisa menjadi mekanik profesional yang membawa kemajuan industri otomotif di indonesia," imbuhnya.

Ditambahkannya, saat ini telah banyak industri otomotif yang berinvestasi di Indonesia. Bahkan sektor industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan untuk penguatan ekonomi nasional. Sehingga dapat dipastikan perkembangan dunia otomotif akan semakin pesat di indonesia. 

Para siswa diharapkan tetap mengasah kemampuannya dalam dunia otomotif agar menjadi pelopor pemain otomotif dunia.
Diharapkan siswa memanfaatkan momen ini dengan terus mengasah skill baik di sekolah maupun melalui kompetisi. "Event ini dapat menjadi patokan untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan kalian," ungkapnya.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved