Press Release

Dukung Program PEN, PT Pegadaian dan Universitas Airlangga Beri Pendampingan ke UMKM

PT Pegadaian dan Universitas Airlangga melakukan pendampingan kepada para nasabah UMKM sebagai wujud dukungan mereka terhadap program PEN

Editor: eben haezer
ist/pegadaian
Kepala Departemen Non Gadai Area Surabaya 1, Machmoed Noerharijanto (ketiga dari kiri) saat menghadiri pendampingan nasabah UMKM yang digelar melalui kerjasama antara PT Pegadaian dan Universitas Airlangga. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - PT Pegadaian dan Universitas Airlangga melakukan pendampingan kepada para nasabah UMKM sebagai wujud dukungan mereka terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam pendampingan itu, UMKM yang menjadi binaan PT Pegadaian mendapat belajar sekaligus berbagi tentang kendala-kendala yang mereka hadapi. 

Kegiatan ini telah dilakukan pada 29 Agustus 2022 lalu di Aula Fadjar Notonegoro, FEB Universitas Airlangga.

Kegiatan itu dihadiri oleh Machmoed Noerharijanto selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Surabaya 1, serta beberapa Dosen dari Universitas Airlangga, yaitu Dr. Tri Siwi Agustina selaku Dekan FEB Universitas Airlangga, Dr. Ahmad Rizki Sridadi selaku Wadek III FEB, dan  Dr. Gancar Candra Premananto selaku Ketua Departemen Manajemen FEB yang juga didapuk menjadi keynote speaker dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Gancar Premananto menyampaikan materi yang berjudul “Nilai Penting Pemasaran UMKM”.

Dia mengatakan bahwa UMKM perlu mempunyai strategi dan tools yang berbeda untuk dapat memenangkan persaingan. UMKM diharapkan untuk semakin aktif dan kreatif menciptakan value produk/jasa yang berbeda serta yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Diharapkan setelah mengikuti pendampingan UMKM ini, para UMKM atau nasabah-nasabah Pegadaian dapat lebih agile dalam mengelola dan mengembangkan usaha sehingga UMKM mereka dapat naik kelas.

Kegiatan Pendampingan UMKM di Universitas Airlangga ini tidak hanya dihadiri para nasabah PT. Pegadaian, akan tetapi dihadiri juga dari Mahasiswa Webs (Universitas Airlangga).

“Esensi kegiatan ini adalah kolaborasi bersama dengan tujuan agar para UMKM dapat naik kelas, segala permasalahannya tersolusikan. Maka dari itu, kegiatan Pendampingan UMKM kali ini, kami mengajak kolaborasi aktif dengan mahasiswa agar mereka juga mengetahui case yang terjadi di lapangan dan dapat tau serta membantu memberikan advise dari masalah tersebut," kata Machmoed Noerharijanto. 

"Jadi diharapkan adanya kolaborasi aktif tidak hanya dari PT. Pegadaian dengan nasabah tetapi juga tercipta kolaborasi aktif antara PT. Pegadaian, Universitas Airlangga, Nasabah PT. Pegadaian dan Webs” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved