Berita Persik Kediri

Pelatih Alfiat 'Come Back' Setelah Kursus Kepelatihan, Jadi Harapan Baru Persik Kediri

Di tengah keterpurukan karena terjebak di dasar klasemen sementara Liga 1, Persik Kediri kedatangan pelatih Alfiat yang baru saja selesai kursus

Editor: eben haezer
TribunMataraman.com/Farid Mukarrom
Alfiat, pelatih Persik Kediri 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pelatih sepakbola Alfiat telah selesai mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC dan telah kembali bergabung bersama Persik Kediri. 

Kedatangan pelatih Alfiat memberikan harapan baru bagi Persik Kediri yang kini sedang berusaha keluar dari papan bawah klasemen sementara Liga 1. 

Pelatih Alfiat kembali bergabung saat Persik Kediri akan melakoni laga away melawan Rans Nusantara, Sabtu (10/9/2022).0

Alfiat sempat absen cukup lama demi menjalani kursus kepelatihan. 

Baca juga: Kapten Persik Kediri Arthur Irawan Dirumorkan ke PSIS, The Panser Biru Gercep Bereaksi Seperti Ini

Pelatih asli Kediri yang sukses membawa Persik promosi dari Liga 3 Indonesia ini pun telah bergabung di sesi latihan yang digelar, Rabu (7/9/2022).

Dengan hadirnya Alfiat di posisi asisten, maka susunan kepelatihan telah komplit yakni Andreas sebagai pelatih kiper, Budi Kurnia yang bertugas sebagai pelatih fisik serta Johan Prasetyo dan Jan Saragih yang juga bertugas sebagai asisten pelatih Divaldo Alves.

“Selama tiga bulan ini saya memang izin mengikuti kursus kepelatihan A AFC, ada 3 modul yang harus dijalankan dan dilaksanakan di Bali serta Tangerang. Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membantu tim Persik kedepannya,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Diakuinya, saat ini usai kembali bergabung kedalam tim, dirinya bertekad membantu tim kepelatihan Persik Kediri untuk dapat meningkatkan performa Faris Aditama dkk dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Tentu sedih melihat posisi saat ini, saya berharap kami kedepannya lebih baik lagi dan segera keluar dari situasi sekarang," katanya.

"Saya pikir fokus utama adalah mengembalikan mental pemain, harus cepat diangkat karena menurut pandangan saya dari sisi permainan tidak terlalu buruk. Ada sedikit faktor dewi fortuna juga yang belum memihak, namun memang kekurangan finishing harus segera diperbaiki,” tambahnya.

Alfiat yang mengikuti kursus kepelatihan A AFC bersama Johan Prasetyo juga sempat membantu skuat Elite Pro Academy Persik Kediri yang saat ini tengah mengikuti kompetisi di Jakarta.

“Saya sekarang fokus membantu tim Persik, saya punya keyakinan dengan kerja keras seluruh elemen tim kami semua bisa segera keluar dari peringkat saat ini,” tutupnya.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved