Berita Blitar

BLT BBM di Blitar Cair Besok, Diberikan Untuk 6.545 Keluarga

BLT BBM di Kota Blitar akan mulai disalurkan besok untuk 6.545 keluarga. Bagaimana mekanisme pencairannya?

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Ilustrasi - Warga Kota Blitar menghitung uang bantuan subsidi minyak goreng yang baru diambil di Kantor Pos Blitar, Jl Mastrip, Kota Blitar, Kamis (14/4/2022). Pemerintah segera akan menyalurkan BLT BBM di Kota Blitar untuk 6.545 keluarga 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Kementerian Sosial untuk warga Kota Blitar akan disalurkan besok Kamis (8/9/2022). 

Total, ada 6.545 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar yang mendapatkan program BLT BBM dari Kementerian Sosial (Kemensos). 

"Rencananya, program BLT BBM dari Kemensos disalurkan kepada masyarakat besok," kata Wali Kota Blitar, Santoso, Rabu (7/9/2022). 

Santoso mengatakan nilai BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp 600.000 untuk penerimaan selama empat bulan mulai September-Desember 2022.

Baca juga: 83.431 Warga Tulungagung Dapat BLT BBM, Mulai Disalurkan Minggu Ini Lewat Kantor Pos

Berarti, tiap KPM menerima BLT BBM sebesar Rp 150.000 per bulan. "BLT BBM diberikan selama empat bulan, tiap KPM langsung dapat Rp 600.000, tiap bulannya Rp 150.000," ujar Santoso. 

Dikatakannya, penyaluran BLT BBM lewat Kantor Pos. Untuk mempercepat penyaluran, pegawai Kantor Pos akan disebar di masing-masing kantor kelurahan di Kota Blitar. 

"Pegawai Kantor Pos akan disebar di sejumlah kantor kelurahan. Masyarakat mengambil BLT BBM ke kantor kelurahan," katanya. 

Santoso berharap, program BLT BBM bisa tepat sasaran kepada keluarga yang membutuhkan. Ia juga mengimbau, para KPM yang mendapatkan BLT BBM menggunakan uang bantuan untuk kebutuhan ekonomi. 

"Besok, saya bersama pejabat Forkopimda Kota Blitar akan keliling memantau langsung penyaluran BLT BBM kepada masyarakat," ujarnya.

(samsul hadi/tribunamtaraman.com) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved