Berita Nasional

Anggota DPR Rayakan Ultah Puan Maharani Saat di Ribuan Orang Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR

Saat di luar gedung DPR ribuan orang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, di dalam gedung DPR, anggota dewan rayakan ultah Puan Maharani

Editor: eben haezer
ist/tv parlemen
Tangkap layar video viral ulang tahun Puan Maharani yang dirayakan di dalam gedung DPR RI saat ribuan orang berdemo di luar gedung untuk menolak kenaikan harga BBM, Selasa (6/9/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Saat di luar gedung DPR sedang berlangsung unjuk rasa ribuan orang yang menolak kenaikan harga BBM, di dalam gedung DPR, para anggota dewan memberikan kejutan ulang tahun untuk ketua DPR RI, Puan Maharani, Selasa (6/9/2022) siang.

Video kejutan ulang tahun untuk Puan Maharani ini pun viral di media sosial dan menuai kritik dari warganet. 

Kejutan ulang tahun untuk Puan Maharani diberikan saat anak Megawati Soekarnoputri itu memimpin rapat paripurna.

Tepatnya saat Puan Maharani baru saja selesai membaca pidato dan menyerahkan laporan kinerja DPR Tahun sidang 2021-2022.

Ketika Puan sedang duduk, pembawa acara mengajak semua anggota DPR yang hadir untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Kemudian lagu selamat ulang tahun disetel untuk menambah kemeriahan.

"Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Puan Maharani. Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," ujar suara itu.

Tampak para anggota dan pimpinan DPR berdiri untuk ikut bernyanyi dan bertepuk tangan. Sedangkan Puan tampak semringah mendapat kejutan di hari ulang tahunnya itu dari para koleganya di Senayan.

Puan pun terlihat terus tersenyum. Setelah itu, para hadirin dipersilakan untuk duduk ke tempatnya masing-masing. Puan pun menelungkupkan tangannya usai mendapat kejutan.

Di saat yang bersamaan, di luar gedung DPR RI, ribuan orang sedang menggela runjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hingga demo itu selesai di sore hari, tidak ada satupun perwakilan dari DPR yang menemui massa demo.

Seusai rapat paripurna selesai, Puan menyatakan bahwa DPR masih belum menentukan sikap apakah akan menemui pendemi.

"Sampai saat ini (Selasa siang) kami akan lihat dulu. Namun dari pernyataan atau aspirasi yang disampaikan, kami akan mengakomodir aspirasi tersebut. Dan nanti akan kami sampaikan melalui komisi-komisi untuk dibicarakan dengan pemerintah," kata Puan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kala Puan Semringah Dapat Kejutan Ulang Tahun Saat Rakyat Kepung DPR demi Tolak Harga BBM Naik"

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved