Berita Kediri

Sambut Bandara dan Jalan Tol, Kota Kediri Harus Punya Diferensiasi

Dalam FGD bersama Universitas Brawijaya, wali kota Kediri tekankan perlu ada diferensiasi yang dimiliki kota Kediri setelah ada bandara dan jalan tol

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Forum Group Discussion membahas Persiapan Pelaksanaan Studio Perancangan Kota dan Studio Perencanaan Transportasi dari Universitas Brawijaya di Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (5/9/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.COM -  Universitas Brawijaya bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggelar  Forum Group Discussion (FGD) membahas Persiapan Pelaksanaan "Studio Perancangan Kota dan Studio Perencanaan Transportasi dari Universitas Brawijaya di Kota Kediri” di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (5/9/2022). 

Walikota menyampaikan, pihaknya senang ada simbiosis mutualisme antara pihak kampus Universitas Brawijaya dan Pemerintah Kota Kediri. 

Apalagi tahun depan bandara mulai bisa beroperasi. Selain itu, di akhir 2023, ada jalan tol yang melalui Kota Kediri dari Kertosono hingga di Tulungagung. Sehingga Kota Kediri harus punya diferensiasi.

Diungkapkannya, ada kekhawatiran jika Kota Kediri tidak menyiapkan sesuatu yang baik atau diferensiasi yang bagus maka akan ketinggalan. 

Karena mereka yang menggunakan jalan tol dan bandara lebih memilih tempat-tempat yang lebih dekat dengan bandara tersebut. 

Sehingga adanya jalan tol dan bandara merupakan sinergitas kota yang bisa dirancang mulai dari sekarang. Nanti rancangan dari Universitas Brawijaya akan digunakan bukan hanya dijadikan pajangan saja. 

Walikota juga menekankan kepada seluruh pihak yang terkait baik dari Pemkot Kediri dan Universitas Brawijaya untuk berpikir secara makro. 

Maksudnya apa yang direncanakan bisa diaplikasikan di Kota Kediri yang memiliki keterbatasan anggaran. Karena setiap pemerintah itu ada keterbatasan dalam hal anggaran  berbeda dengan pihak swasta. 

Wali Kota Kediri yang biasa disapa Mas Abu berharap dengan adanya jalan tol dan bandara, nantinya akan memberikan multiplier effect yang baik maupun buruk di Kota Kediri. 

Tapi Kota Kediri harus bisa mengambil peluang dari adanya pembangunan bandara dan jalan tol. Semua pihak dapat berkolaborasi untuk memikirkan hal tersebut dengan baik. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved