Breaking News:

Berita Kediri

Perkara Pembunuhan Perempuan di Sebuah Hotel di Pare Kediri Dilimpahkan ke Kejari

Perkara pembunuhan seorang perempuan di sebuah kamar hotel di Pare, kabupaten Kediri, kini telah dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kediri

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Aji Rahmadi. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Kasus pembunuhan yang dilakukan MW (20) terhadap seorang perempuan berinisial IF (33) di sebuah hotel di Kediri beberapa waktu lalu sempat menggemparkan warga Kediri.

IF dibunuh oleh MW di salah satu hotel kawasan Pare, Kabupaten Kediri. Kini, berkas perkara pembunuhan tersebut telah diserahkan dan dalam proses penelitian di Kejari Kabupaten Kediri.

Sebelumnya pihak Satreskrim Polres Kediri telah menyerahkan berkas perkara tersebut. Namun dikembalikan oleh jaksa karena berkas dinilai belum lengkap. Saat ini, berkas sudah diserahkan kembali pada jaksa.

"Berkas perkara pembunuhan tersebut sudah diserahkan oleh penyidik ke Kejari Kabupaten Kediri. Berkas sudah dilengkapi dengan adanya hasil tes kejiwaan dan motif pelaku melakukan aksinya," ungkap Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Aji Rahmadi, Selasa (6/9/2022).

Meski dinilai sudah lengkap, pihak Kejari Kabupaten Kediri tetap melakukan penelitian terhadap berkas perkara tersebut. Supaya ke depannya tidak ada berkas yang terlewat.

"Berkas sudah diterima tapi masih dalam tahap penelitian. Kalau nanti ada kekurangan pasti kami koordinasikan dengan penyidik," katanya.

Aji menuturkan, motif pelaku MW yang nekat menghabisi nyawa IF salah satunya karena alasan sakit hati. Disebutkan bahwa IF sempat mengatakan tersangka MW cepat keluar ketika mereka berhubungan. Hal tersebut membuat MW tersinggung.

Nantinya, lanjut Aji, tersangka akan menggambarkan atau memberikan keterangan secara detail saat persidangan perkara tersebut berlangsung.

Selain karena sakit hati, tersangka juga melakukan perampokan harta benda milik korban. Tersangka diketahui membawa kabur uang tunai dan ponsel korban.

Lebih lanjut Jaksa asal Jawa Tengah ini menyebutkan, aksi yang dilakukan tersangka terhadap korban tersebut merupakan tindakan keji.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved