Berita Persik Kediri

Soal Kesepakatan Aremania Dilarang Datang ke Kandang Persik, Begini Tanggapan Manajemen Arema FC

Manajemen Arema FC memberi pernyataannya terkait kesepakatan yang melarang Aremania datang ke Kediri saat laga Persik Kediri Vs Arema FC

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Rapat koordinasi membahas pertandingan derby Jatim Liga 1 Persik Kediri dan Arema FC di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Manajemen Arema FC memberi pernyataannya terkait kesepakatan yang melarang Aremania datang ke Kediri saat laga Persik Kediri Vs Arema FC digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022) mendatang. 

Manajemen Arema FC mengaku tak keberatan dengan larangan Aremania datang ke Kediri tersebut.

Mereka juga bisa memahami pertimbangan di balik larangan itu. 

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan pihak Arema FC menghormati kesepakatan yang telah dibuat.

"Manajemen menghormati apapun keputusan dari  pihak keamanan maupun Panpel Persik dengan berbagai pertimbangan yang telah diuraikan panjang lebar ketika rakor," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris yang menghadiri rakor di Kediri, Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut Haris menuturkan, kesepakatan itu sudah menjadi keputusan dua tim dan pihak keamanan, meskipun sejatinya hal itu merugikan suporter.

"Kami memahami walaupun hal tersebut merugikan suporter, karena elemen suporter adalah pemain ke -12 yang sangat diperlukan untuk menggenjot semangat dan daya juang pemain di lapangan," kata Abdul Haris. 

"Saya berharap Aremania juga bisa memahami karena kami sebagai tamu akan menghormati keputusan tim tuan rumah. Saya berharap ke depan kedua suporter bisa saling berkunjung dan menjalin persahabatan karena sejatinya roh dari Sepak bola adalah memupuk jiwa  persatuan dan sportivitas,” jelasnya.

Kesepakatan Arema FC dan Persik Kediri

Diberitakan sebelumnya, sudah ada kesepakatan yang dibuat antara Pemerintah Kota Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Kodim 0809, Panpel Persik, perwakilian suporter Persik dan perwakilan Arema FC, Kamis (1/9/2022) .

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved