Berita Blitar

Puluhan Warga Manfaatkan Pengobatan Mata dan Operasi Katarak Gratis di Kota Blitar

Sejumlah warga mengikuti bakti sosial operasi katarak dan pengobatan gratis di Klinik Inoveye

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Kepala Dinkes Kota Blitar, dr Dharma Setiawan bersama pemilik Klinik Inoveye dan PT Erela melihat proses operasi katarak gratis, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Sejumlah warga mengikuti bakti sosial operasi katarak dan pengobatan gratis di Klinik Inoveye, Jl Merdeka, Kota Blitar, Sabtu (3/9/2022). 

Bakti sosial yang diadakan oleh PT Erela bekerjasama dengan Klinik Inoveye.ini sekaligus untuk memeringati momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Direktur PT Erela, Andreas Hariyanto mengatakan bakti sosial operasi katarak dan pengobatan gratis ini merupakan yang ketiga kalinya. 

Sebelumnya, perusahaan farmasi yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, itu sudah melaksanakan bakti sosial di Kabupaten Pati, Jawa Tengah dan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

"Kota Blitar kami pilih untuk pelaksanaan bakti sosial yang ketiga kali. Kami kerjasama dengan Klinik Inoveye. Ke depan, kami akan memperbanyak kegiatan bakti sosial di daerah lain," kata Andreas. 

Dikatakannya, bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan indra penglihatan. 

Masyarakat bisa mengikuti pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis. Selain itu, juga diadakan operasi katarak secara gratis kepada masyarakat. 

"Kami memang konsen terhadap kesehatan mata masyarakat Indonesia. Kami juga mendukung program pemerintah memberikan operasi katarak kepada masyarakat," ujarnya. 

Pemilik Klinik Inoveye, dr Sony Agung Santoso mengatakan Klinik Inoveye juga rutin mengadakan bakti sosial pengobatan dan operasi katarak secara gratis kepada masyarakat. 

Tapi, kegiatan bakti sosial sempat terhenti selama dua tahun akibat terjadi pandemi Covid-19. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved