Berita Kediri

Dibacakan Doa, Peserta Ruqyah Massal di Masjid Agung Kota Kediri Menjerit Histeris dan Muntah 

Para peserta ruqyah massal di Masjid Agung Kota Kediri mendadak histeris dan muntah-muntah ketika doa-doa dibacakan ustad Ulul Hadiyin

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Ruqyah massal di Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (3/9/2022). Saat doa dilafalkan, banyak peserta yang histeris hingga muntah.(3/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Masjid Agung Kota Kediri menggelar ruqyah massal, Sabtu (3/9/2022).

Saat ruqyah massal berlangsung, banyak peserta yang histeris dan muntah-muntah. 

Kejadian itu berlangsung sewaktu pembimbing ruqyah, Ustad Ulul Hadiyin membacakan doa-doa yang kemudian diikuti puluhan peserta pria dan wanita.

Saat pembacaan doa berlangsung, satu persatu peserta ada yang mulai muntah -muntah dan beberapa di antaranya ada yang histeris.

efek ruqyah bagi tubuh
Para peserta ruqyah massal yang digelar di Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (3/9/2022)

Peserta yang histeris dan kejang-kejang malahan harus ditenangkan oleh beberapa pembimbing ruqyah dan keluarganya. Ekspresi peserta ruqyah lainnya hampir semua mengalami muntah -muntah. 

Panitia yang telah mengantisipasi kejadian itu telah menyiapkan tas kresek untung menampung muntahan peserta. Satu per satu peserta yang histeris dan muntah berhasil ditenangkan. 

Ustadz Ulul Hadiyin menjelaskan, peserta yang mengalami histeris dan muntah bisa disebabkan gangguan non medis seperti gangguan jin dan setan.

"Jin dan setan itu visi dan misinya mengganggu manusia agar jauh dari Allah dan ibadah. Ketika kita diganggu setan, setan bisa masuk ke tubuh kita," jelasnya.

Setan yang masuk ke tubuh manusia bisa berada di semua organ tubuh. Selain itu setan bisa berjalan di aliran darah dan berada di semua organ tubuh kita," jelasnya.

Anggota tubuh yang diganggu jin dan setan akan terganggu fungsinya. Sehingga yang bisa diruqyah yang diganggu jin dan setan. 

Beberapa indikatornya gangguan jin dan setan seperti sulit tidur, sering mimpi buruk dan mengingau, pemarah dan pelupa.

Termasuk gangguan di fisik seperti terasa berat atau panas di punggung merupakan indikator gangguan yang bersifat non medis.

(didik mashudi/TRIBUNMATARAMAN.COM)

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved