Misteri Pembunuhan Brigadir J

Standar Ganda Polisi Menuai Kritik Saat Putuskan Tak Menahan Putri Candrawathi Karena Punya Balita

Terkait Putri Candrawathi, banyak yang menilai Polri terapkan standar ganda karena banyak tersangka perempuan lain yang tetap ditahan meski punya bayi

Editor: eben haezer
Istimewa
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo tak ditahan karena alasan kemanusiaan dan karena masih punya balita. Warganet menilai Polri menerapkan standar ganda. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Polri menyetujui permohonan penangguhan penahanan untuk Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo yang terlibat dalam misteri pembunuhan Brigadir J. 

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan permohonan penangguhan penahanan itu diterima saat Putri diperiksa oleh penyidik di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (31/8/2022) kemarin.

Setidaknya ada 3 hal yang menurut Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menjadi alasan Putri Candrawathi tidak ditahan.

"Pertama alasan kesehatan, kedua kemanusiaan, yang ketiga masih memiliki balita. Jadi itu," kata Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kamis (1/9/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Komnas Perempuan Ngotot Dugaan Pelecehan Seksual Harus Diungkap Demi Putri Candrawathi & Brigadir J

kata Agung, pihaknya telah melakukan pencegahan terhadap Putri Candrwathi agak tak berpergian ke luar negeri.

Tujuannya, tersangka diharapkan tidak melarikan diri dan kooperatif.

"Di samping itu penyidik juga sudah melakukan pencegahan terhadap Ibu PC dan pengacara menyanggupi untuk Ibu PC akan selalu kooperatif jadi itu pertimbangannya dan ada wajib lapor," ujarnya.

Alasan yang disampaikan Polri ini tentu saja memantik reaksi dari banyak orang.

Banyak yang menilai Polri menerapkan standar ganda karena banyak tersangka perempuan lain yang tetap ditahan meski memiliki bayi yang harus dirawat. 

Kritik itu salah satunya datang dari Melanie Subono, selebritis yang juga berkecimpung di dunia aktivisme.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved