Berita Blitar

Disperindag Sosialisasikan Pendaftaran Konsumen BBM Bersubsidi di Kota Blitar

Disperindag Kota Blitar mulai sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi kepada masyarakat

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Pegawai Disperindag membagikan selebaran tentang cara pendaftaran konsumen BBM bersubsidi kepada pengunjung di Pasar Templek, Kota Blitar, Kamis (1/9/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar mulai sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi kepada masyarakat, Kamis (1/9/2022). 

Sosialisasi dilakukan dengan cara menyebar leaflet atau selebaran berisi cara pendaftaran konsumen BBM bersubsidi di website MyPertamina. 

"Kemarin Pertamina datang memberi leaflet cara pendaftaran konsumen BBM bersubsidi. Hari ini, leaflet kami sebar di beberapa pasar," kata Kepala Disperindag Kota Blitar, Hakim Sisworo. 

Hakim mengatakan sosialiasi pendaftaran konsumen BBM bersubsidi sementara untuk masyarakat pemilik kendaraan roda empat. 

Baca juga: Banyak yang Kena Prank, Ternyata Harga BBM Bersubsidi Tidak Naik Hari Ini

Untuk mendapatkan BBM bersubsidi khususnya solar dan pertalite, masyarakat pemilik kendaraan roda empat harus mendaftar di website MyPertamina. 

Masyarakat yang sudah mendaftar akan diseleksi oleh Pertamina. Jika pendaftaran sudah dikonfirmasi, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang digunakan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. 

"Kami juga akan melakukan sosialisasi di tiap kecamatan," ujarnya. 

Dikatakannya, pendaftaran ini sebagai upaya pemerintah agar pemberian subsidi BBM kepada masyarakat bisa tepat sasaran.

"Kriteria kendaraan yang bisa mendapatkan BBM subsidi akan ditentukan oleh Pertamina. Tapi, pemilik kendaraan roda empat harus mendaftar dulu lewat website MyPertamina," katanya. 

Selain itu, kata Hakim, Disperindag juga terus memantau stok BBM di sejumlah SPBU di Kota Blitar di tengah isu rencana kenaikan BBM. 

"Sampai hari ini belum ada kenaikan harga BBM. Kemarin kami juga pantau sejumlah SPBU, tidak ada antrean panjang. Stok BBM di sejumlah SPBU di Kota Blitar juga aman," ujarnya.

(Samsul Hadi/tribunmataraman.com)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Tribun Mataraman 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved