Persik Kediri Vs Arema FC

Demi Keamanan Kota Kediri, Aremania Dilarang ke Stadion Saat Laga Persik Kediri Vs Arema FC

Aremania dilarang datang ke stadion Brawijaya saat Persik Kediri akan menjamu Arema FC. Alasannya untuk keamanan di kota Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Rapat koordinasi membahas pertandingan derby Jatim Liga 1 Persik Kediri dan Arema FC di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri, Manajemen Persik Kediri dan Manajemen Arema FC telah menggelar rapat koordinasi membahas pertandingan derby Jatim Liga 1 Persik Kediri dan Arema FC di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (1/9/2022).

Sesuai jadwal pertandingan Liga 1, laga Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Brawijaya Kota Kediri bakal berlangsung pada, Sabtu (17/8/2022).

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu menjelaskan, pertandingan Liga 1 Persik Kediri vs Arema FC perlu dibahas, mengingat saat ini Kota Kediri sedang melakukan pemulihan ekonomi yang dilakukan bersama dengan masyarakat.

Sehingga perekonomian Kota Kediri harus dijaga dengan baik. Jika keadaan Kota Kediri tidak aman, maka akan mempengaruhi pertumbuhan ekonominya.

Baca juga: Daftar 7 Kesepakatan Persik Kediri dan Arema FC, Salah Satunya Suporter Tamu Dilarang Datang

“Di rapat ini semua pihak bisa memberikan sarannya dan kemudian untuk diambil keputusan bersama,” jelasnya.

Selanjutnya semua undangan yang hadir memberikan ide dan sarannya untuk mempersiapkan Pertandingan Liga 1 dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian dibuat kesepakatan bersama yang ditandatangani beberapa pihak terkait.

Pertemuan itu dihadiri Wali Kota Kediri, Ketua DPRD Kota Kediri, Komandan Brigif 16/Wira Yuda, Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kediri Kota, Kapolres Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri, Komandan Yonif 521, Panitia penyelenggara Persik Kediri, Manajemen Persik Kediri, Perwakilan Korlap Aremania, Manajemen Arema FC, Polresta Malang Kota, Polres Malang, Polres Nganjuk, Polres Jombang, Polres Tulungagung, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, serta Polsuska Daop VII Madiun.

Hasil pertemuan melahirkan Kesepakatan Bersama Pertandingan Home – Away Liga 1 – 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC yang tertuang dalam 8 poin penting.

Pertama, kesepakatan bersama didasarkan semangat kebersamaan dan sportifitas, guna tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kediri dan sekitarnya pada pelaksanaan pertandingan home – away liga 1 – 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC.

Kedua, semua pihak sanggup melaksanakan kesepakatan bersama dengan itikad baik dan rasa tanggung jawab dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban umum dan kondusifitas serta menjunjung tinggi sportifitas pada sebelum, saat dan setelah pertandingan home – away liga 1 – 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC dilaksanakan, di dalam maupun di luar stadion.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved