Berita Kediri

Rekening Diretas Uang Milik Istri Anggota DPRD Kabupaten Kediri Sebesar Rp 20 Juta Amblas

Erna yang juga merupakan istri salah satu anggota DPRD Kabupaten Kediri ini menjadi korban penipuan online yang menyebabkan rekeningnya diretas

Editor: faridmukarrom
Lutfi Husnika
Murdi Hantoro dan Erna Hari Purwanti melaporkan kasus penipuan yang menguras rekening pribadi milik Erna sebesar Rp 20 juta. 

Laporan Wartawan Tribun Mataraman Network Lutfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com |  KEDIRI - Nasib nahas menimpa Erna Hari Purwanti (45) perempuan asal Desa/Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Uang di rekening pribadinya senilai Rp 20 juta tiba-tiba amblas dalam waktu sekejap.

Erna yang juga merupakan istri salah satu anggota DPRD Kabupaten Kediri ini menjadi korban penipuan online yang menyebabkan rekeningnya diretas oleh hacker atau peretas.

Uang Rp 20 juta yang berada dalam dua rekening milik Erna pun amblas dalam waktu singkat. Tak sampai 20 menit, Erna harus kehilangan uang puluhan juta.

Suami korban, Murdi Hantoro menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika ia bersama sang istri tengah beesantai di rumahnya, Minggu (14/8/2022) lalu.

"Nah saat itu istri saya sedang membuka Instagram, kemudian mendapat notifikasi pesan yang tulisannya dari BRImo untuk klik link. Oleh istri diklik ternyata ada permintaan untuk masukkan username dan password," ungkap Murdi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Senin (29/8/2022) kemarin.

Karena mendapati logo dan desain dari link yang diklik merupakan logo, Erna langsung mengisi username dan password milik rekening miliknya.

Dari sana, uang milik Erna mulai terkuras sedikit demi sedikit.

"Setelah mengisi username dan password itu, dua menit kemudian ada notifikasi kalau saldo rekening istri saya berkurang Rp 2 juta," katanya.

Saldo rekening tersebut, lanjut Murdi terus berkurang Rp 2 juta setiap dua menit. Terlihat dari notifikasi pesan yang diterima dari BRImo.

Nahasnya, tak hanya satu rekening saja yang diretas, melainkan uang dalam rekening lain juga ikut berkurang.

“Setiap 2 menit jumlah saldo milik istri saya berkurang sehingga uang dalam 2 rekening yaitu Britama dan Simpedes sebesar Rp 20 juta ludes,” tambah pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri itu.

Murdi Hantoro dan Erna Hari Purwanti melaporkan kasus penipuan
Murdi Hantoro dan Erna Hari Purwanti melaporkan kasus penipuan yang menguras rekening pribadi milik Erna sebesar Rp 20 juta.

Karena merasa istrinya menjadi korban penipuan, Murdi dan sang istri langsung menghubungi Call Center BRI. Saat itu, oleh operator bank dijelaskan tentang persyaratan-persyaratan pengaduan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved