Liga 2

Hasil Liga 2: Gresik United Petik Hasil Imbang Lawan Persekat Tegal

Hasil Liga 2 Gresik United meraih hasil imbang 0-0 lawan Persekat Tegal pada Senin (29/8/2022)

Editor: faridmukarrom
Gresik United
Pemain sayap Gresik United, Gardhika Arya saat menyapu bola melawan Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Willy Abraham

TRIBUNMATARAMAN.com | GRESIK - Hasil Liga 2, Gresik United berhasil meraih poin di laga perdana Liga 2 2022.

Laskar Joko Samudro berhasil menahan imbang tuan rumah Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja, Slawi, Senin (29/8/2022). 

Imam Witoyo dkk berhasil bermain imbang 0-0 melawan Persekat Tegal. Hasil seri ini membuat Gresik United meraih satu poin. 

Pelatih Kepala Gresik United, Khusairi menurunkan lini depan, Imam Witoyo sebagai ujung tombak diapit dua penyerang sayap Imam Bagus dan Muhammad Isa. 

Sejumlah peluang tercipta namun gagal dikonversi menjadi gol. Khusairi memasukkan tenaga muda untuk menambah daya gedor di babak kedua. 

Dicky Kurniawan masuk menggantikan Sackie Teah Do menit ke 46. Lagi-lagi Gresik United gagal mencetak gol karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Persekat Tegal bukan tanpa perlawanan, sempat mengurung sepertiga lapangan, Monieaga dkk juga gagal mencetak gol. 

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. 

Baca juga: Jadwal Persik Kediri Bulan September 2022 BRI Liga 1: Macan Putih Siap Sapu Bersih Kemenangan?

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1: Persik Kediri Vs PSM Makassar, Momentum Kebangkitan Macan Putih?

Khusairi mengaku masih memiliki pekerjaan rumah kendati berhasil mencuri poin. 

"Lihat permainan ada bebeapa peluang harus masuk tapai tidak bisa gol. Itulah sepak bola. Evaluasi ada. Saya memainkan sepak bola modern, membangun serangan dari bawah tidak longpass seperti tadi," kata Khusairi. 

Kapten Gresik United, Imam Witoyo mensyukuri hasil yang diraih sore hari ini. Laga perdana kedua tim bermainhati-hati karena sama-sama menargetkan kemenenangan. 

"Hasil cukup bagus away di kandang Persekat bisa mencuri poin. Saya mewakili teman-teman bersyukur meraih hasil sore hari ini," kata Imam. 

Pelatih Persekat Tegal Erwan Hendarwanto meminta maaf kepada para pendukung Persekat Tegal yang sudah hadir di Stadion Tri Sanja atas hasil ini. Target menang di laga pembuka belum terwujud. 

"Minta maaf kepada pendukung Persekat hasil tiga poin belum terwujud. Saya ucapkan terima kasih seluruh pemain sudah berikan terbaik. Pertandingan perdana tidak mudah. Rasa nervous hal yang lumrah kita perbaiki kedepan kekurangan yang ada. Sepertiga akhir kekurangan akan kita perbaiki. Terutama finishing," tutur Erwan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved