Berita Kediri

Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan Nite Carnival di Balai Kota Kediri

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival (KNC) 2022 yang kembali digelar setelah absen dua tahun karena Pandemi Covid 19

Penulis: Didik Mashudi | Editor: faridmukarrom
Didik Mashudi
Peserta Kediri Nite Carnival 2022 saat melintasi rute dari Kediri Memorial Park ke Balai Kota Kediri, Sabtu (27/8/2022) malam. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Ribuan masyarakat antusias menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival (KNC) 2022 yang kembali digelar setelah absen dua tahun karena Pandemi Covid 19, Sabtu (27/8/2022) malam.

Di sepanjang jalan yang dilalui peserta KNC, masyarakat terlihat berjejal menyaksikan di balik pagar pembatas. Bahkan warga baru bubar setelah kontingen terakhir lewat menjelang tengah malam.

KNC digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke 1.143 berangkat dari Kediri Memorial Park di Jl PK Bangsa melintasi Jl Erlangga, Jl Hayam Wuruk dan finis di Balai Kota Kediri Jl Basuki Rahmat.

Kegiatan dibuka dengan seremonial  Tari Gambyong Pareanom serta pemecahan kendi yang dilakukan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Rombongan diawali drum band SMP Santa Maria, pembawa bendera pataka, Wali Kota Kediri bersama pejabat Forkopimda Kota Kediri dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Kediri Nite Carnival telah menjadi event ikonik di rangakaian Hari Jadi Kota Kediri. 

Baca juga: Wali Kota Blitar Santoso Berharap Event BEN Carnival Bisa Go Internasional

Baca juga: Bupati Kediri Mas Dhito Siapkan Doorprize Dua Unit Vespa di Panjalu Scooter Fest

Peserta Kediri Nite Carnival 2022 saat melintasi rute
Peserta Kediri Nite Carnival 2022 saat melintasi rute dari Kediri Memorial Park ke Balai Kota Kediri, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pegiat fashion dan budaya berpadu mengekspresikan diri. Diharapkan kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 yakni Bangkit Bareng. 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa terhibur. Dan juga semoga perekonomian Kota Kediri dan sekitarnya berjalan lebih baik," ujarnya.

Para penampil di ajang KNC 2022 diikuti 14 kontingen dari kabupaten di kota di Indonesia.

Peserta yang membuat atraksi dan penampilan di sepanjang rute yang dilalui mendapatkan aplaus dari masyarakat.

Kontingen datang dari Kabupaten Bantul, Kabupaten Malang, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Surakarta, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Tuban.

Sementara dari Kota Kediri kontingen Satuan Kerja Pemkot Kediri, Bank Indonesia, PT Gudang Garam, Bank Jatim, KPP Bea Cukai, Brigif 16 Wira Yuda, SMKN 2 Kediri, Imigrasi Kediri,  Yonif 521, KPPN Kediri, KPP Pratama dan OJK. 

Ada juga kontingen peserta JNE Kediri, SMPN 7 Kediri, SMAN 1 Kediri, SMK PGRI 4, SMP Muhammadiyah 2 Kediri, Sanggar Joyoboyo, Ngronggo Bersinar, CK Dance Kediri dan Candramaya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved