Berita Surabaya

IDENTITAS Polisi Nakal dari Polsek Sukomanunggal yang Terbukti Nyabu

Dua orang baru oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal yang nakal karena terbukti mengonsumsi nakotika jenis sabu, berinisial Bripka CD dan Bripka HC. 

Editor: faridmukarrom
ist
Ilustrasi - Dua orang baru oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal yang nakal karena terbukti mengonsumsi nakotika jenis sabu, berinisial Bripka CD dan Bripka HC.  

Laporan Wartawan Tribun Mataraman Network Luhur Pambudi

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA- Dua orang baru oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal yang nakal karena terbukti mengonsumsi nakotika jenis sabu, berinisial Bripka CD dan Bripka HC. 

Keduanya terbukti mengonsumsi sabu setelah menjalani tahapan tes kesehatan lanjutan oleh pihak Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, dengan pemeriksaan tes urine, pada sejak Kamis (25/8/2022). 

Sebelumnya, mereka menjalani tes urine dengan metode pengujian menggunakan tes kit, yang dilakukan Bidang Propam Polda Jatim dalam inspeksi mendadak (Sidak) di Mapolsek Sukomanunggal, pada Rabu (24/8/2022) malam. 

Baca juga: H2H Bali United Lawan Persik Kediri Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023

Agenda sidak pengujian tes urine tersebut, memeriksa sekitar 30 orang anggota yang berdinas di Mapolsek Sukomanunggal. 

Baca juga: Astagfirullah Anggota DPRD Pasuruan Kunker Oleh-olehnya Mantab-mantab, Potongan Video 10 Detik Viral

Hasilnya, didapati tiga orang anggota positif mengonsumsi sabu. Sedangkan, lima orang lainnya, masih terbilang menunjukkan hasil yang samar.

 

Sehingga, untuk peserta tes yang hasilnya samar, kemudian dilakukan tahapan tes pengujian lanjutan untuk meneliti kandungan urine kelima orang tersebut, dengan melibatkan Labfor Polda Jatim pada keesokan harinya, yakni Kamis (25/8/2022).

 

"Polsek Sukomanunggal kemarin sampaikan 5 orang hasil tes kit narkoba samar-samar. Tadi hasil Labfor Polda Jatim. Dari 5 yang kita uji dari Labfor, ada 2 orang dinyatakan menggunakan sabu," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Gedung Bidang Humas Mapolda Jatim, Jumat (26/8/2022). 

 

Dirmanto menambahkan, kedua orang oknum tersebut; Bripka CD dan Bripka HC, telah ditempatkan di penempatan khusus (Patsus) yang berada di Gedung Bidang Propam Mapolda. 

 

Mereka, hanya sebagai penggunaan serbuk kristal haram tersebut. Mengenai asal pasokan dan berapa lama waktu, keduanya memiliki kebiasaan mengonsumsi sabu tersebut, penyidik masih melakukan pendalaman.

 

Namun, ungkap Dirmanto, keduanya menyampaikan kepada penyidik, bahwa aktivitas mengonsumsi sabu tersebut dilakukan saat berada di luar area Mapolsek Sukomanunggal. 

 

"Sampai sekarang pengguna. Yang 5 orang ditempatkan khusus di Polda Jatim. Ini masih didalami. Sebagaimana yang kami sampaikan kemarin. Yang bersangkutan mengonsumsi di luar kantor," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved