Berita Kediri

Walikota Abu Bakar Minta Kantin Sekolah di Kota Kediri Sediakan Makanan Beragam 

Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meminta agar kantinkantin di sekolah menyediakan makanan beragam dan bergizi seimbang, bukan cepat saji

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Gerakan Serentak Makan Bersama (Gertak Mama) yang diikuti pelajar SD Kota Kediri di Taman Hutan Kota Joyoboyo, Jumat (26/7/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Gerakan Serentak Makan Bersama (Gertak Mama) yang diikuti pelajar untuk sekolah dasar Kota Kediri berlangsung di Taman Hutan Kota Joyoboyo, Jumat (26/7/2022). 

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini diikuti 300 siswa yang hadir secara langsung dan 22.843 siswa yang hadir secara daring. Pelajar ini membawa bekal makanan dari rumah dengan menu bergizi seimbang.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu juga memberikan sejumlah pertanyaan kepada siswa-siswi mengenai makanan beragam dan bergizi seimbang. 

Walikota menyampaikan berkomitmen mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Salah satunya dengan pemenuhan menu makan sehat di tingkat sekolah. "Gerakan ini kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," jelasnya.

Abdullah Abu Bakar meminta agar kantin-kantin di sekolah menyediakan makanan beragam dan bergizi seimbang serta tidak hanya menjual makanan cepat saji.

Karena  dalam makanan cepat saji kandungan gizinya tidak memenuhi apa yang diperlukan anak. 

"Sekarang ini banyak anak gendut tapi tidak sehat. Ini semua karena banyak mengonsumsi junk food. Saya minta Dinas Pendidikan umumkan kepada kepala sekolah agar kantin di sekolah menyediakan makanan beragam," ungkapnya.

Selain memenuhi kebutuhan gizi anak, Gerakan Serentak Makan Bersama  memiliki manfaat lain. Karena dengan makan bersama, bonding antar anak menjadi lebih kuat. 

Selain itu, anak juga akan teredukasi dan terbiasa makan dengan gizi seimbang sejak dini. "Kita serius menyiapkan generasi di Kota Kediri. Saya juga mengajak kepala sekolah untuk membuat sekolah menjadi lebih asyik," jelasnya.(didik mashudi)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved