Misteri Pembunuhan Brigadir J

KENA KARMA, Dulu Periksa dan Pecat Polisi Nakal, Kini Ferdy Sambo Diputus Dipecat Tak Hormat

Hasil sidang kode etik profesi telah memutuskan untuk menjatuhkan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) kepada Irjen Ferdy Sambo.

Editor: faridmukarrom
Istimewa
Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir J 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Hasil sidang kode etik profesi telah memutuskan untuk menjatuhkan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) kepada Irjen Ferdy Sambo.

Pembacaan hasil putusan sidang kode etik ini disampaikan oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri sebagai pimpinan sidang, Jumat (26/8/2022) dini hari.

"Memberikan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH sebagai anggota Polri," katanya

Tak hanya sanksi pemecatan, Sambo juga dijatuhkan sanksi etik dengan dinyatakan sebagai perbuatan tercela dan sanksi administratif berupa penempatan khusus selama 40 hari.

Atas keputusan majelis sidang ini, Sambo langsung mengajukan banding.

"Mohon izin sesuai dengan Pasal 69 PP 72 Tahun 2022, izinkan kami untuk mengajukan banding," kata Sambo.

Ferdy Sambo juga mengakui kesalahannya terkait menjadi otak pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Mohon izin Ketua KKEP bagaimana kami sampaikan dalam proses persidangan, kami mengakui semua perbuatan dan menyesali semua perbuatan yang kami lakukan terhadap institusi Polri," jelasnya.

Meski begitu, Ferdy menyebut dirinya akan menerima hasil keputusan banding yang dia ajukan.

"Apapun keputusan banding kami siap untuk melaksanakan," ucapnya.

Ekspresi Ferdy Sambo Jadi Sorotan

Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang Kode Etik Polri, Kamis (25/8/2022). Sidang digelar secara tertutup di Ruang Sidang KKEP Gedung TNCC Lantai 1 Rowabprof Divpropam Polri, Jakarta.

Nampak Ferdy Sambo menggunakan seragam dinas dan terlihat lebih kurus. Selain itu, ekspresi Ferdy Sambo juga terlihat santai saat menjalani sidang. Hal tersebut disampaikan oleh pakar ekspresi, Kirdi Putra.

“Samping bibir, di bagian bawah mata, itu terlihat loose. Jadi tidak tampak ada sesuatu tarikan tegang. Jadi bisa ditarik analisa bahwa dia ( Ferdy Sambo) dalam kondisi jauh lebih santai dibanding sebelumnya (saat muncul pertama kali),” tuturnya, Kamis (25/8/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved