Berita Kediri

Ada Kediri Nite Carnival, Calon Penumpang KA Diimbau Datang Lebih Awal ke Stasiun Kediri

Pelanggan KA yang naik dari Stasiun Kota Kediri pada 27 Agustus 2022 dihimbau untuk datang ke stasiun lebih awal karena ada Kediri Nite Carnival

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Stasiun Kota Kediri yang berada di tengah kota bakal terdampak dengan kegiatan Kediri Nite Carnival. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pelanggan KA yang naik dari Stasiun Kota Kediri pada tanggal 27 Agustus 2022 dihimbau untuk datang ke stasiun lebih awal karena ada Kediri Nite Carnival yang digelar Pemkot Kediri.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan, kegiatan Kediri Nite Carnival dari pukul 17.00 – 22.00 WIB dengan rute Kediri Memorial Park di Jl Pahlawan Kusuma Bangsa, Jl Erlangga, Jl Hayam Wuruk sampai halaman Balai Kota Kediri di Jl Basuki Rahmat dilakukan penutupan jalan.

“Untuk mengatisipasi hal tersebut calon penumpang KA yang naik dari Stasiun Kota Kediri untuk datang lebih awal ke stasiun Kediri, agar terhindar dari keterlambatan akibat situasi jalan raya yang macet dan ditutup di beberapa titik,” jelas Supriyanto, Jumat (26/8/2022).

Dia juga meminta para pelanggan KA agar memperhitungkan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun, dengan kondisi kemacetan lalulintas, dampak adanya kegiatan karnaval.

Supriyanto menjelaskan, proses boarding keberangkatan memerlukan waktu dan dapat dilakukan satu jam sebelum keberangkatan KA. 

Penumpang harus melakukan screening persyaratan perjalanan dengan KA sesuai dengan SE Kemenhub no 80 tahun 2022 tanggal 11 Agustus 2022. 

Di antaranya, untuk usia mulai 18 tahun Vaksin ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19, apabila baru Vaksin kedua atau pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR berlaku 3 x 24 jam, tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3 x 24 jam. 

"KAI mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk perjalanan KA di masa pandemi Covid-19. Kebijakan ini diharapkan dapat menekan kembali penyebaran Covid-19 di masyarakat," kata Supriyanto. 

KAI selalu berkomitmen hanya memberangkatkan pelanggan KA yang telah sesuai dengan persyaratan. Pelanggan yang tidak sesuai syarat tidak diperkenankan untuk naik KA dan dipersilakan untuk melakukan pembatalan tiket.(didik mashudi)


Berikut jadwal keberangkatan KA di Stasiun Kota Kediri pada Sabtu (27/8/2022).


- KA Dhoho tujuan Surabaya, 15.05 WIB
- KA Dhoho tujuan Surabaya, 15.25 WIB
- KA Gajayana tujuan Gambir, 16.52 WIB
- KA Kahuripan tujuan Kiaracondong,  17.10 WIB
- KA Singasari tujuan Pasarsenen, 17.32 WIB 
- KA Brawijaya tujuan Pasarsenen, 18.24 WIB 
- KA Dhoho tujuan Surabaya, 18.37 WIB 
- KA Malabar tujuan Bandung, 19.45 WIB
- KA Dhoho tujuan Blitar, 21.35 WIB

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved