Berita Kediri

Serunya Aneka Lomba di Event Gempita Kemerdekaan yang Digelar Pemkab Kediri

Aneka perlombaan yang seru meramaikan rangkaian event Gempita Kemerdekaan yang digelar Pemkab Kediri untuk meramaikan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Editor: eben haezer
ist
Lomba panjat pinang dalam rangkaian event Gempita Kemerdekaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kediri. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Perlombaan yang menjadi khas peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung dan tarik tambang meramaikan rangkaian event Gempita Kemerdekaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Perlombaan yang diadakan di lapangan Tugurejo Kecamatan Ngasem itu mampu menyedot perhatian masyarakat yang melintas arah Simpang Lima Gumul. Mereka tertarik melihat para peserta yang mencoba menaklukkan rintangan perlombaan.

"Dalam perlombaan ini peserta panjat pinang merupakan masyarakat umum, sedang untuk tarik tambang dan balap karung peserta pelajar SMA/SMK," kata Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Agus Cahyono selaku koordinator perlombaan, Rabu (24/8/2022) kemarin.

Tiga jenis perlombaan itu sengaja diadakan sebagai rangkaian Gempita Kemerdekaan karena sudah menjadi ciri khas perlombaan di setiap acara HUT Kemerdekaan. Diharapkan, perlombaan itu menjadi hiburan bagi peserta termasuk masyarakat umum yang menyaksikan. 

Meski berlomba di bawah terik matahari, peserta tetap antusias dan semangat untuk mendapatkan berbagai macam hadiah yang ada.

Seperti pada lomba panjat pinang, tiap tim berusaha dapat naik tiang hingga mencapai puncak dan memilih hadiah yang nilainya lebih besar.

"Untuk hadiah keseluruhan lomba ini nilainya kurang lebih Rp 25 juta," ungkap Agus.

Licinnya tiang menjadi rintangan yang menjadikan perlombaan itu lebih menarik. Apalagi dari lima tiang yang disediakan, satu tiang berukuran lebih tinggi. Akhirnya untuk bisa menaklukkan rintangan itu, dua tim pun harus bergabung.

Begitu perlombaan selesai peserta lomba dihibur orkes dangdut. Meski dalam kondisi badan kotor, peserta tetap senang dan menikmati bergoyang sebelum akhirnya pulang membawa hadiah. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam kesempatan berbeda menyampaikan rangkaian event Gempita Kemerdekaan diharapkan dapat memberi manfaat dan hiburan bagi masyarakat. Mas Dhito sapaan akrabnya berharap kegiatan yang ada dapat digelar kembali dan lebih meriah di tahun berikutnya.

"Harapan saya, di 77 tahun Indonesia merdeka ini, masyarakat Kabupaten Kediri selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan," kata Mas Dhito. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved