Berita Blitar

Ditinggal ke Sawah, Bangunan Dapur Warga Srengat Blitar Ludes Terbakar

Bangunan dapur milik Budiono (54), warga Desa Maron, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ludes terbakar karena pemiliknya lupa mematikan kompor

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Petugas melakukan pembasahan di lokasi dapur terbakar di Desa Maron, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Kamis (25/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Bangunan dapur milik Budiono (54), warga Desa Maron, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ludes terbakar, Kamis (25/8/2022). 

Penyebab kebakaran diduga dari kompor yang digunakan korban memasak di dapur. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta," kata Kasi Penmas Humas Polres Blitar Kota, Aipda Supriadi. 

Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Tetangga korban melihat kepulan asap dari dapur rumah korban. 

Warga segera memanggil korban yang saat itu berada di sawah. Warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Warga melaporkan peristiwa kebakaran ke Polsek Srengat. Lalu Polsek Srengat menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar," ujarnya. 

Supriadi mengatakan saat peristiwa kebakaran kondisi rumah korban kosong. Korban pergi ke sawah, sedang istrinya mengantar anaknya ke sekolah. 

Sebelum pergi ke sawah, korban sempat menyalakan kompor untuk memasak di dapur. Diduga korban lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah untuk pergi ke sawah. 

"Posisi dapur terpisah dengan rumah. Yang terbakar hanya bangunan dapur," katanya. (sha) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved