Berita Blitar

Lantai 2 Pasar Legi Kota Blitar Masih Sepi Aktivitas Meski Sudah 5 Bulan Diresmikan

Aktivitas perdagangan di bangunan baru lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih sepi, Rabu (24/8/2022). Banyak kios pedagang yang masih tutup

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Kondisi kios di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih banyak yang tutup, Rabu (24/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - Aktivitas perdagangan di bangunan baru lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih sepi, Rabu (24/8/2022).

Banyak kios milik pedagang di lantai dua Pasar Legi yang masih tutup. Padahal, bangunan baru lantai dua Pasar Legi sudah dilaunching sejak lima bulan lalu atau awal April 2022 lalu. 

"Hanya ada lima pedagang yang aktif buka setiap hari," kata pedagang di lantai dua Pasar Legi, Kota Blitar, Parsinem. 

Sekadar diketahui, bangunan baru di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar mulai diresmikan sejak 1 April 2022 atau sebelum Ramadan. 

Lantai dua Pasar Legi dibangun ulang setelah terbakar pada Juni 2016 lalu. Ada 220 kios partisi, 121 kios permanen, dan 174 lapak los di lantai dua Pasar Legi.

Baca juga: Belanja di Pasar Legi Kota Blitar Makin Mudah, Bisa Lewat Aplikasi Pasar.id

Parsinem mengatakan setelah diresmikan masih banyak pedagang yang berjualan. Ketika itu memang memasuki Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Tetapi, setelah Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pedagang kembali tutup. 

"Setelah diresmikan sampai Lebaran masih banyak yang buka, ada sekitar 15 pedagang. Setelah Lebaran, para pedagang tutup lagi," ujarnya. 

Parsinem berharap para pedagang bisa segera buka lagi di lantai dua. Dengan begitu, kondisi lantai dua Pasar Legi bisa normal kembali. 

"Kami memang seperti babat lagi dari awal. Kalau semua pedagang buka, kondisi pasar bisa normal lagi. Bangunannya juga sudah bagus," katanya. 

Pedagang lain, Tri mengatakan sempat buka setelah diresmikan sampai Hari Raya Idul Fitri. Setelah Hari Raya Idul Fitri, ia sering tutup karena pedagang lainnya juga tidak jualan. 

"Saya di sebelah barat sendirian, tidak ada yang buka. Akhirnya ikut tutup," katanya. 

Tri mengaku masih menunggu pengoperasian wahana bermain anak dan food court di lantai dua Pasar Legi. Ia akan membuka lagi kiosnya setelah wahana bermain anak dan food court di lantai dua beroperasi. 

"Sekarang masih dibangun, informasinya bulan depan sudah beroperasi. Kalau wahana bermain anak dan food court beroperasi, kemungkinan banyak pedagang yang buka lagi," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved