Berita Blitar

Disperindag Akan Buka Wahana Bermain dan Food Court untuk Ramaikan Lantai 2 Pasar Legi Kota Blitar

Disperindag Kota Blitar akan membuka wahana bermain anak dan food court di lantai 2 Pasar Legi Kota Blitar agar makin semarak

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Suasana di lantai 2 Pasar Legi kota Blitar yang masih sepi dari aktivitas perdagangan 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengakui aktivitas perdagangan di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih sepi. 

Menurutnya, para pedagang masih ragu-ragu untuk berjualan di lantai dua Pasar Legi. Para pedagang masih khawatir dagangannya tidak laku kalau buka lagi di lantai dua. 

"Sampai sekarang pedagang maju mundur untuk buka lagi di lantai dua. Mereka khawatir kalau tidak laku. Karena sudah hampir enam tahun tutup sejak lantai dua Pasar Legi terbakar pada 2016 lalu," kata Hakim, Rabu (24/8/2022). 

Hakim mengatakan sebenarnya Disperindag bisa memaksakan semua pedagang untuk buka kembali di lantai dua Pasar Legi pasca dilaunching. 

Baca juga: Lantai 2 Pasar Legi Kota Blitar Masih Sepi Aktivitas Meski Sudah 5 Bulan Diresmikan

Tapi, Disperindag juga melihat kondisi para pedagang. Modal para pedagang rata-rata habis pasca terjadi kebakaran di Pasar Legi pada 2016 lalu.

"Secara berlahan, kami mengembalikan dulu kondisi di lantai dua agar normal kembali. Jangan sampai pedagang rugi lagi," ujarnya. 

Di sisi lain, kata Hakim, Disperindag juga membuat terobosan untuk meramaikan kembali lantai dua Pasar Legi. 

Disperindag akan membuka wahana bermain anak dan food court di lantai dua Pasar Legi untuk menarik pengunjung. 

Selain itu, Disperindag juga sedang berupaya menghubungkan pedagang dengan grosir pakaian di Jakarta, Solo, dan Bandung agar barang dagangan yang dijual bervariasi.

"Kami juga cari terobosan, agar barang dagangan di lantai dua bervariasi, misalnya ada kerja sama dengan grosir di Tanah Abang, Solo, dan Bandung," katanya. 

Seperti diketahui, kondisi pedagang yang berjualan di bangunan baru lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih sepi, Rabu (24/8/2022).

Banyak kios milik pedagang di lantai dua Pasar Legi yang masih tutup. Padahal, bangunan baru lantai dua Pasar Legi sudah dilaunching sejak lima bulan lalu atau awal April 2022 lalu. 

"Hanya ada lima pedagang yang aktif buka setiap hari," kata pedagang di lantai dua Pasar Legi, Kota Blitar, Parsinem. 

Bangunan baru di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar mulai diresmikan sejak 1 April 2022 atau sebelum Ramadan. 

Lantai dua Pasar Legi dibangun ulang setelah terbakar pada Juni 2016 lalu. Ada 220 kios partisi, 121 kios permanen, dan 174 lapak los di lantai dua Pasar Legi. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved