Misteri Pembunuhan Brigadir J

NU Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Sambo dan Jadikan Momentum Bersih-bersih Institusi

Nahdlatul Ulama mendukung Kapolri menuntaskan pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dan menjadikannya momentum bersih-bersih.

Editor: eben haezer
ist
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama para ajudannya. Salah satunya adalah Brigadir J yang telah terbunuh. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendukung penuh langkah tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J.

Penindakan pelanggaran hukum yang secara tegas dan tanpa ragu perlu terus dilakukan. 

"Keluarga besar NU dan Pesantren di Jawa Timur mendukung langkah tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kasus Duren Tiga, ini sejalan dengan perintah Bapak presiden dan harapan masyarakat luas," kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib, Senin (22/8/2022). 

Atas kerja keras Polri yang dilakukan, dia mengapresiasi penindakan pelanggaran hukum yang secara tegas dan tanpa ragu. Apalagi, dalam mengungkap pelanggaran hukum berat seperti kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kami mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan Kapolri dalam menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J dengan transparan dan tanpa pandang bulu,” jelas Gus Salam yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang. 

Menurut Gus Salam, hal ini merupakan kesempatan Polri dan jajaran di bawahnya untuk membersihkan internalnya dari anggota yang nakal. Kepolisian sebagai institusi penegak hukum harus memberi contoh kepada masyarakat. 

"Maka ini menjadi momentum bagi institusi kepolisian untuk bersih-bersih dari anggota nakal,” tuntasnya. 

Hasil Otopsi Kedua Jenazah Brigadir J

Sementara itu, hasil otopsi kedua atau ekshumasi Brigadir J akhrinya telah keluar dan disampaikan ke publik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved