Berita Blitar

Dinkes Kota Blitar Akui Ada Hambatan Ini Soal Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Banyak anak mengalami sakit batuk, pilek, dan demam menjadi kendala pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Blitar. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: faridmukarrom
Samsul Hadi
Petugas kesehatan memberikan imunisasi kepada anak ketika launching pelaksanaan BIAN di Kota Blitar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I BLITAR - Banyak anak mengalami sakit batuk, pilek, dan demam menjadi kendala pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Blitar. 

Hingga pekan kedua Agustus 2022, cakupan imunisasi anak masih mencapai 43 persen dari total sasaran sebanyak 6.594 anak di Kota Blitar.

"Cakupan BIAN di Kota Blitar masih 43 persen. Masih ada waktu dua minggu ke depan akan kami selesaikan pelaksanaan imunisasi anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan, Jumat (19/8/2022). 

Dharma mengatakan kendala pelaksanaan BIAN, yaitu, banyak anak yang menderita batuk, pilek, dan demam sehingga harus dilakukan penundaan imunisasi.

"Sekarang musim pancaroba, banyak anak yang mengalami sakit batuk, pilek, dan demam sehingga harus ditunda pelaksanaan imunisasi-nya," ujarnya. 

Baca juga: Naik Lagi, Harga Telur Ayam di Kota Blitar Tembus Rp 30.000/Kg

Baca juga: Sandiwara Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Resmi Susul Suami Irjen Ferdy Sambo sebagai Tersangka

Dharma berharap sejumlah anak yang mengalami sakit batuk, pilek, dan demam segera sembuh agar bisa mengikuti imunisasi. 

Dharma juga meminta orang tua yang anaknya sempat sakit dan sudah sembuh agar segera datang kembali ke Puskesmas untuk mengikuti imunisasi.

"Harapannya, dua minggu ke depan, sejumlah anak yang sakit sudah sembuh dan bisa mengikuti imunisasi susulan. Semoga target pelaksanaan BIAN bisa tercapai akhir bulan ini," katanya.

 

Seperti diketahui, sebanyak 6.594 anak di Kota Blitar menjadi target sasaran pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ditargetkan harus selesai dalam sebulan pada Agustus 2022 ini.

Ada dua jenis vaksin yang diberikan di Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, yaitu, campak dan rubella.

Sedang sasaran anak yang mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 yaitu usia 9-59 bulan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved