Berita Kediri

Bupati Kediri Mas Dhito Pastikan Konser Iromo Tresno Denny Caknan & Happy Asmara Berjalan Lancar

Sehari sebelum digelarnya konser Iromo Tresno Denny Caknan dan Happy Asmara, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendatangi lokasi acara di SLG

Editor: faridmukarrom
Lutfi Husnika
Sehari sebelum digelarnya konser Iromo Tresno Denny Caknan dan Happy Asmara, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendatangi lokasi acara di kawasan Simpang Lima Gumul, Kamis (18/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Lutffi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Sehari sebelum digelarnya konser Iromo Tresno Denny Caknan dan Happy Asmara, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendatangi lokasi acara di kawasan Simpang Lima Gumul, Kamis (18/8/2022) malam. 

Didampingi Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Mas Dhito, panggilan akrab Bupati Kediri itu memastikan kesiapan konser bertajuk Iromo Tresno yang akan digelar pada Jumat (19/8/2022) malam ini berjalan aman dan lancar.

“Saya bersama Pak Kapolres Kediri, datang ke lokasi langsung untuk memastikan agar acara besok berjalan dengan aman dan lancar,” kata Mas Dhito. 

Demi kenyamanan jalannya konser Iromo Tresno di Simpang Lima Gumul itu, petugas akan melakukan screening penonton yang akan masuk ke area konser. Screening dilakukan mulai dari arah Pare, Plosoklaten, Pesantren, Kediri dan Pagu.

Baca juga: Sambut Rombongan dari UGM, Bupati Mas Dhito Tawari Mahasiswa untuk KKN di Onggoboyo

Baca juga: Pertama di Indonesia, Bupati Mas Dhito Lakukan Inovasi Pembenihan untuk Kembangkan Nanas PK-1

Mas Dhito memprediksi penonton Konser Iromo Tresno ini akan membludak. Hal itu, berkaca dari acara Sinau Bareng Cak Nun pada Senin (15/8/2022) lalu, dari estimasi sebanyak 3000 orang, pengunjung justeru membludak hingga lebih dari 8000 orang.

Baca juga: Bupati Mas Dhito Minta Pemenang Inu Kirana Terus Tingkatkan Wawasan Potensi Daerah Kediri

“Maka kalau kita estimasi, Gempita Kemerdekaan besok itu 15.000 orang maka kita ambil workcase nya 30.000 orang,” ulasnya.

Mas Dhito mengakui, sejak beberapa waktu yang lalu, dirinya terus berkordinasi dengan Kepolisian di wilayah aglomerasi sekitar Kabupaten Kediri. Menurut dia, tim keamanan yang dibutuhkan untuk mengamankan korser Iromo Tresno sebanyak seribu personil. 

“Idealnya, keamanan yang dibutuhkan sebanyak 1000 personel” ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved