Berita Kediri

Kelurahan Burengan Kota Kediri Dinobatkan Menjadi Kelurahan Terbaik Ketiga se Jatim

Kelurahan Burengan Kota Kediri  ditetapkan menjadi kelurahan terbaik ke 3 di Jawa Timur dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jatim 2022

Penulis: Didik Mashudi | Editor: faridmukarrom
Istimewa
Lurah Burengan Adi Sutrisno mendapatkan piagam penghargaan sebay Kelurahan Terbaik Ketiga se Jatim. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kelurahan Burengan Kota Kediri  ditetapkan menjadi kelurahan terbaik ke 3 di Jawa Timur dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur 2022. 

Predikat terbaik pertama diraih Kelurahan Kanigoro, Kota Madiun dan predikat terbaik kedua Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. 

Menyusul prestasi yang diraih, Kelurahan Burengan telah menerima penghargaan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Provinsi Jawa Timur. 

Sementara Adi Sutrisno, Lurah Burengan mengungkapkan, prestasi diraih setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Dimulai dari penilaian administrasi, hingga lolos empat besar dan ditinjau langsung oleh tim penilai. 

"Setelah melewati proses yang cukup panjang, Alhamdulillah kita dapat menyumbangkan prestasi untuk Kota Kediri," ungkap Adi Sutrisno, Kamis (18/8/2022). 

Keberhasilan Kelurahan Burengan menjadi juara ke 3 tidak lepas dari program unggulan serta inovasi yang telah dicetuskan. Dimana program dan inovasinya masuk dalam penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Jawa Timur. 

Sedangkan penilaian lomba meliputi penilaian kinerja kelurahan dalam melayani masyarakat di bidang pemerintahan, kemasyarakatan, dan wilayah.

Adi Sutrisno menjelaskan, dalam bidang pemerintahan selalu mengedepankan kualitas serta memberikan pelayanan gratis bagi warga. Banyak program pemberdayaan masyarakat yang telah dicetuskan guna meningkatkan kapasitas masyarakat, melalui pelatihan, bimtek, sosialisasi, dan penyuluhan.

 "Bagi Kelurahan Burengan kualitas pelayanan memang yang terdepan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga," jelasnya. 

Sementara bidang kewilayahan, meliputi: inovasi dan produk unggulan, investasi Kelurahan Burengan, Kampung Keren, program tanggap dan sigap bencana.

Sedangkan bidang kemasyarakatan, Kelurahan Burengan selalu mendorong partisipasi masyarakat dalam setiap program kerja kelurahan. 

"Penghargaan ini bisa diraih Kelurahan Burengan bukan hanya berkat upaya pihak kelurahan saja, namun juga masyarakat yang selalu mendukung dan ikut berpartisipasi dalam setiap program," ujarnya.

Adi Sutrisno juga menyampaikan terima kasih kepada warga Kelurahan Burengan dan Pemkot Kediri atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit menyampaikan, capaian yang diraih Kelurahan Burengan sangat  membanggakan dan patut menjadi movitasi bagi kelurahan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved