Berita Kediri

Pendukung Moeldoko Capres Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan 77 Tumpeng di Kediri

Warga Kediri yang mendukung pencapresan Moeldoko menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan menyantap 77 tumpeng

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Masyarakat bersama relawan pendukung Moeldoko menikmati 77 tumpeng Kemerdekaan RI di Jalan Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Ratusan warga  bersama relawan pendukung Moeldoko berbaur menikmati 77 tumpeng Kemerdekaan RI di Jalan Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Rabu (17/8/2022).

Sebanyak 77 tumpeng ditata berjejer di sepanjang jalan desa depan rumah masa kecil Moeldoko. Warga juga menyiapkan terpal sebagai alas untuk menikmati nasi tumpeng di tengah jalan. 

Begitu tumpeng dikeluarkan, warga bersama komunitas pendukung Moeldoko langsung antusias mengerumuninya. Selanjutnya panitia memberikan isyarat masyarakat boleh menikmati sajian nasi tumpeng. 

Acara makan nasi tumpeng bersama terlihat terasa nikmat karena orang tua bersama anak-anak duduk melingkar mengerumuninya. Tidak berselang lama 77 nasi tumpeng dengan lauk ayam, telur dan sayuran sudah banyak yang habis.

Baca juga: Warga Pendukung Moeldoko Jadi Capres Berduyun-duyun Datangi Rumahnya di Kediri

Mohamad Choirul Anam, Ketua Karang Taruna Desa Pesing mengungkapkan, sajian 77 nasi tumpeng merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT di hari Kemerdekaan RI. 

"Kami membuat 77 tumpeng sesuai dengan usia negara Republik Indonesia saat ini," jelasnya.

Selain itu pemuda dan warga desa berterima kasih kepada para relawan  pendukung Jenderal Purn Moeldoko maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

Sementara Junaidi, dari Komunitas Pemecut Nusantara yang hadir pada acara itu juga mendukung Moeldoko sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

"Pak Moeldoko merupakan warga Kediri yang merupakan kebanggaan kami. Komunitas kesenian siap mendukung menjadi Presiden," tandasnya.

Setidaknya sudah 20 lebih relawan dan berbagai kelompok komunitas dari seluruh Jawa Timur yang telah menyatakan sikap mendukung Moeldoko menjadi calon presiden.

Baca juga: Dari Kampung Halamannya di Kediri, Moeldoko Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved