Berita Kediri

Janda Veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan Terharu Disambangi Wali Kota Kediri

Satu dari tiga janda veteran pejuang perintis kemerdekaan yang tersisa di Kota Kediri, Suprihati, mendapat kunjungan wali kota Abdullah Abu Bakar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama rombongan mengunjungi rumah Suprihatin, janda pejuang perintis kemerdekaan, Rabu (17/8/222). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Suprihatin (87) warga Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, terlihat bahagia mendapatkan kunjungan istimewa dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama rombongan, Rabu (17/8/222). 

Suprihatin merupakan istri dari almarhum Suparno, salah satu dari tiga janda perintis kemerdekaan yang masih hidup dari Kota Kediri. 

Suprihatin mengaku bahagia serta tidak menyangka di HUT RI ke-77 mendapat kunjungan dari tamu istimewa Wali Kota Kediri

Di usia senjanya, Suprihatin sehari-hari mengisi waktu dengan melakukan pekerjaan rumah, beternak dan bertanam. 

Suprihatin memiliki 9 anak,  27 cucu dan 36 cicit.

"Terima kasih Pak Wali atas kunjungannya. Semoga Kota Kediri semakin maju. Nanti kalau Pak Wali ke sini lagi saya masakkan sayur pepaya," ujarnya.

Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Paulus Luhur Budi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Jainudin.

Kedatangan rombongan Walikota untuk memberikan tali asih sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Kediri kepada janda perintis kemerdekaan. 

"Setiap tanggal 17 Agustus kita selalu mengingat bahwa ada jasa para pahlawan yang diberikan kepada kita. Seperti hari ini kita kunjungi rumah Bu Suprihatin," ungkap Abdullah Abu Bakar.

Diungkapkan, saat ini di Kota Kediri ada tiga janda perintis kemerdekaan, namun dua di antaranya berdomisili di luar kota. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved