Berita Kediri

Pemkot Kediri Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Kota Kediri Tahun 2022

Pemerintah Kota Kediri mengukuhkan 70 anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2022 di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/8/2022) malam. 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
ist
Sebanyak 70 anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2022 dikukuhkan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/8/2022) malam.  

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri mengukuhkan 70 anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2022 di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/8/2022) malam. 

Sebanyak 70 anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu berasal dari sekolah negeri dan swasta tingkat menengah atas.

Paskibraka inilah yang akan mengibarkan bendera saat upacara detik-detik Proklamasi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Pengukuhan diawali laporan Komandan Upacara kepada Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit yang didaulat sebagai Inspektur Upacara diikuti  para anggota Paskibraka.

Bagus Alit memberikan selamat kepada 70 anggota Paskibraka Kota Kediri yang terpilih menjadi petugas upacara dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI yang dilakukan 17 Agustus 2022.

"Mulai malam ini, kalian menjadi bagian keluarga besar Paskibraka Kota Kediri. Saya doakan, semoga kalian bisa melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan sukses," ungkapnya.

Bagus Alit menyampaikan jika tonggak kebangkitan Bangsa Indonesia di masa depan adalah pemuda-pemuda Indonesia. 

Kepada anggota Paskibraka untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan baik, serta menjadikan sebagai batu loncatan untuk meraih cita-cita yang diinginkan di masa depan.

"Kalian adalah agent of change yang menjadi harapan kebangkitan dan pulihnya negeri ini. Jadikan moment peringatan kemerdekaan tahun ini sebagai langkah awal perjuangan kalian meniti masa depan gemilang," tandasnya.

Bagus Alit juga berpesan untuk menjaga kesehatan seperti menjaga asupan makanan dan pola istirahat yang cukup.

"Menjadi paskibraka tentu tidaklah mudah. Berbagai latihan berat sudah dilalui untuk upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih. Jaga kesehatan kalian, pola asupan makanan, istirahat yang cukup, dan yang paling penting minta doa restu dari orang tua," ungkalnya.

Sementara Dava Aditya, salah satu anggota Paskibraka Kota Kediri mengaku senang dan bangga dapat menjadi salah satu petugas upacara dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun 2022. 

Diungkapkan, menjadi anggota Paskibraka tidak mudah, karena harus melewati proses seleksi yang ketat serta persiapan yang panjang. 

"Saya merasa bangga bisa menjadi salah satu petugas upacara pada 17 Agustus 2022 nanti. Karena seleksi dilakukan dari seluruh sekolah tingkat SMA negeri dan swasta di Kota Kediri. Semoga ini bisa menjadi pemicu saya nanti bisa meraih cita-cita," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved