Berita Blitar

Geger, Karyawan Pabrik Gula Blitar Tewas Tertimpa Tumpukan Saks Gula Setinggi 5 Meter

Seorang karyawan pabrik gula tewas usai tertimpa saks gula setinggi 5 meter di Kabupaten Blitar

Editor: faridmukarrom
Imam Taufik
Petugas terlihat melakukan olah TKP di dalam gudang gula di PT RMI setelah ada karyawan yang tewas akibat tertimpa tumpukan saks gula setinggi 5 meter. 

Laporan Wartawan Tribun Mataraman Network Imam Taufik 

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR -Kepanikan mendadak terjadi di lokasi Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo (RMI), Kamis (11/9/2022) pagi dini hari. Itu bukan karena sedang melakukan musim giling tahunan namun ada dua karyawannya yang tertimpa tumpukan puluhan saks yang berisi gula seberatt 50 kg per saks-nya.

Karena tertimpa tumpukan saks berisi gula setinggi 5 meter, ya sudah bisa dibayangkan akibatnya. Keduanya mengalami luka yang serius, bahkan salah satunya tak terselamatkan.

Dikabarkan, ia tewas sesaat tertimpa tumpukan saks gula yang mendadak ambruk dan langsung menimbunnya. Korban tewas diketahui bernama Dedik S (33), warga Desa Ngembul, Kecamatan Binangun atau berjarak seekitar 2 km dari tempatnya bekerja, di pabrik gula itu.

Sedang, korbaan satunya adalaah Riko S (28), warga Desa/Kecamatan Binangun atau berjarakk sekitar 4 km dari pabrik RMI, yang ada di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun juga.

Kejadian itu semula tak terdengar ke luar pabrik namun entah siapa yang menyebarkan akhirnya ramai juga dibicarakan. Buntutnya, pihak pabrik, PT RMI tidak bisa mengelak karena ada satu karyawannya yang nyawanya melayang akibat kecelakaan kerja.

"Iya, ada kejadian seperti itu. Namun, soal penyebabnya, itu kami belum bisa menjelaskan," kata Putu Hendaruji, Project Manager PT RMI.

Menurutnya, keduanya adalah karyawan di pabrik gula itu namun bukan karyawan tetap. Mereka berstatus outsourcing--bisa berstatus-karyawan kontrak atau karyawan dari perusahaan ketiga yang dikontrak di RMI.

Namun, itu tak dijelaskan detail. "Mereka bekerja di bagian gudang. Di antaranya, pekerjaannya adalah tukang panggul atau memindahkan saks gula, untuk ditata dalam gudang," ungkapnya.

Entah apa yang terjadi karena tidak diketahui, lanjut dia, tumpukan saks gula setinggi 5 meter, yang usai ditata itu ambruk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved