Liga 1

Permintaan Dikabulkan, Kick Off Laga Kandang Persebaya Tidak Ada yang Kemalaman

Permintaan Persebaya Surabaya terkait ubahan jadwal kick off laga kandang  di Liga 1 2022 akhirnya dikabulkan

Editor: faridmukarrom
Habib/ Surya
Pertandingan Persebaya Vs Persita Tangerang 

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Permintaan Persebaya Surabaya terkait ubahan jadwal kick off laga kandang  di Liga 1 2022 yang semula kemalaman atau di atas pukul 20.00 Wib dikabulkan.

Dikabulkannya permintaan Persebaya itu setelah manajemen Bajol Ijo menerima surat dari PT LIB Senin malam (8/8/2022).

Dikutip dari web resmu klub, surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Isinya tentang perubahan jacm kick off laga home Persebaya.

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya.

Surat Persebaya itu bernomor 95/PT.PI-VIII/2022, berisi tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick off di atas pukul 19.00 WIB.

Dalam penjelasannya, LIB menjelaskan ada dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick off dari Persebaya. Poin kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

”Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya seperti dikutip dari web resmi tim, Selasa (9/8/2022).

Masih dalam keterangan Persebaya, selang beberapa jam kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik ke Persebaya. Isinya adalah detail perubahan jam kick off. Laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB, ada yang 16.00 WIB.

Sebelumnya, tiga laga awal Persebaya di Liga 1 2022 yang sudah dijalani baik kandang maupun tandang, semua laga kick off pukul 20.30 Wib.

Terkait jadwal laga kandang Persebaya yang kemalaman juga ditentang Bonek, suporter fanatik Persebaya. Bonek minilai laga digelar kemalaman lebih banyak sisi megatif, selain kerawanan dan kesehatan pemain, persentase suporter hadir ke stadion menjadi kecil, dan ini jelas akan merugikan klub.

Untuk menyampaikan protes, Bonek sudah merencanakan geruduk kantor PT Indosiar Surabaya Televisi (EMTEK Group), selaku pemegang hak siar Liga 1 2022, pada hari ini. Selasa (9/8/2022). 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved