Berita Bltiar

Lampaui Target, Penyaluran Pembiayaan KCP BSI Blitar Capai Rp 31 Miliar Hingga Juli 2022

Penyaluran pembiayaan di KCP Bank Syariah Indonesia (BSI) Blitar Tanjung melampaui target pada semester pertama 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Area Manager BSI Kediri, Agung Wahyudi Rahardjo menyerahkan potongan tumpeng kepada Branch Manager KCP BSI Blitar Tanjung, Gunawan Widhi Sasmito, saat peresmian kantor baru KCP BSI Blitar Tanjung di Jl Tanjung, Kota Blitar, Senin (8/8/2022).    

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Penyaluran pembiayaan di KCP Bank Syariah Indonesia (BSI) Blitar Tanjung melampaui target pada semester pertama 2022.

Penyaluran pembiayaan KCP BSI Blitar Tanjung pada semester pertama sudah mencapai Rp 31,5 miliar.

"Penyaluran pembiayaan kami sudah mencapai 125 persen atau sekitar Rp 31 miliar hingga Juli 2022. Target kami kemarin sekitar Rp 24 miliar-Rp 25 miliar sampai Juli 2022," kata Branch Manager KCP BSI Blitar Tanjung, Gunawan Widhi Sasmito, usai launching kantor baru di Jl Tanjung, Kota Blitar, Senin (8/8/2022). 

Gunawan mengatakan penyaluran pembiayaan KCP BSI Blitar Tanjung rata-rata mencapai Rp 4,5 miliar per bulan. 

Penyaluran pembiayaan paling banyak untuk program kredit usaha rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM dan konsumer. 

"Penyaluran pembiayaan KUR untuk UMKM menyumbang 40 persen dari portofolio pencairan kami. Produk kami banyak, ada KUR, konsumer, KPR, cicilan emas, dan gadai," ujarnya. 

Dikatakannya, untuk program kredit pemilikan rumah (KPR) di KCP BSI Blitar Tanjung juga sudah jalan. 

Tiap bulan, KCP BSI Blitar Tanjung bisa rata-rata menyalurkan pembiayaan KPR untuk lima unit rumah. 

"Kami sudah kerja sama dengan beberapa developer untuk program KUR," ujarnya.

Area Manager BSI Kediri, Agung Wahyudi Rahardjo yang hadir di acara launching kantor baru KCP BSI Blitar Tanjung mengatakan selain meningkatkan penyaluran pembiayaan BSI juga aktif membuka program BSI Smart.

BSI Smart dalah layanan bank yang dipercayakan kepada nasabah. Dengan BSI Smart harapannya masyarakat juga bisa mengambil keuntungan dari BSI. 

"Jadi semua transaksi bank bisa dilayani di rumah, toko, dan tempat usaha. Kami tidak buka cabang terlalu banyak, tapi bagi hasil dengan masyarakat. Sehingga masyarakat ada pertumbuhan ekonomi," katanya. 

Ia berharap dengan peresmian kantor baru, pelayanan di KCP BSI Blitar Tanjung semakin meningkat. KCP BSI Blitar Tanjung melayani wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. 

Fasilitas pelayanan di kantor baru juga lebih banyak, termasuk membuat pelayanan gadai.

"Ini bukan cabang baru, tapi hanya relokasi kantor. Perbedaan ruangan lebih besar, fasilitas lebih banyak. Ada ruang pelayanan gadai yang lebih nyaman," ujarnya. (sha) 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved