Berita Blitar

Dishub Alokasikan Rp 900 Juta untuk Tambah Aksesoris Lampu PJU di Kota Blitar

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar berencana menambah aksesoris lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan pada 2022 ini. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Suasana di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Senin (8/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar berencana menambah aksesoris lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan pada 2022 ini. 

Dishub Kota Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 900 juta untuk menambah aksesoris lampu PJU di sejumlah titik. 

"Tahun ini, kami menambah aksesoris lampu PJU untuk mendukung program Gebyar Kota Blitar," kata Kepala Dishub Kota Blitar, Juari, Senin (8/8/2022). 

Juari mengatakan penambahan aksesoris lampu PJU berupa hiasan yang menjadi ikon Kota Blitar seperti gambar Bung Karno, gambar ikan Koi, dan batik. 

Untuk tahap awal, penambahan aksesoris lampu PJU dilakukan di sejumlah ruas jalan di tengah kota seperti Jl Sudanco Supriyadi, Jl Panglima Sudirman, dan Jl Merdeka. 

"Tahap awal ini ada sekitar 325 PJU yang kami tambah aksesoris dengan alokasi anggaran sekitar Rp 900 juta. Rencananya, semua lampu PJU di jalan protokol dan tengah kota, kami tambah aksesoris," ujarnya. 

Dikatakannya, saat ini, rencana penambahan aksesoris lampu PJU sudah masuk lelang. Sesuai target, pekerjaan pemasangan aksesoris lampu PJU bisa dikerjakan Agustus 2022 ini. 

"Jumlah total lampu PJU di Kota Blitar lebih 6.000 titik. Rencananya, semua lampu PJU yang berada di tengah kota dan jalan protokol kami tambah aksesoris biar terlihat indah," katanya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved