Berita Kediri

Ragu-ragu Saat Menyalip Truk, Pemuda Lakarsantri Tewas Terlindas di Kediri

Seorang pemuda dari Lakarsantri, Surabaya, meregang nyawa terlindas truk di Wates, Kediri. Itu terjadi karena dia ragu-ragu saat hendak menyalip

Editor: eben haezer
ist
Jalan raya Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri yang menjadi lokasi tewasnya seorang pemuda asal Lakarsantri, Surabaya, karena ragu-ragu saat berusaha mendahului truk gandeng, Jumat (5/8/2022).   

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Seorang pria asal Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jumat (5/8/2022).

Pria yang diketahui bernama Mochamad Udin (27) tersebut meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan truk gandeng.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri, Ipda Heru Prasetyo mengatakan awal mulanya insiden kecelakaan lalulintas yang memakan korban jiwa itu.

Awalnya, Mochamad Udin mengendarai sepeda motor Yamaha N max Nopol AG 2329 YAQ, berboncengan dengan Sukinah (50) dan Titis Hendro Wiyono (9) asal Dusun Nglumpang Desa Jajar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Sementara di depannya sebuah kendaraan truk dengan Nopol AG 9433 PH yang disopiri Rahman Hidayat (30) asal Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobokan, Jawa Tengah. 

"Pengendara sepeda motor dengan Nopol AG 2329 YAQ melaju searah dengan truk AG 9433 PH. Kemudian kendaraan sepeda motor ini mencoba mendahului," kata Ipda Heru.

Pada saat kendaraan sepeda motor mendahului dari sisi kanan, dari arah berlawanan utara ke selatan ada sebuah kendaraan truk gandeng bernopol AG 8039 AH disopiri Muh Zaenal Abidin (43) asal Dusun Kasihan Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. 

Lantaran ada truk gandeng di depannya dari arah berlawanan itu, korban tidak melanjutkan untuk mendahului truk. 

"Pada saat pengendara sepeda motor ini tidak jadi mendahului, ia tersenggol badan bak truk yang sama-sama satu arah. Kemudian disitu korban oleng ke sisi kanan, lalu menabrak pengaman bak belakang truk gandeng," tutur Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri.

Setelah menabrak bak belakang truk gandeng, pengendara sepeda motor ini terjatuh.

Mochamad Udin mengalami luka berat akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua orang yang diboncengnya selamat dan mengalami luka ringan.

"Para korban kecelakaan kita bawa ke rumah sakit. Untuk kedua korban yang mengalami luka ringan saat ini mendapatkan perawatan medis. Saat ini untuk ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas sudah kami amankan," pungkas Ipda Heru.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved