Berita Kediri

Kota Kediri Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022

Kota Kediri menggelar pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Posyandu Mayang Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Posyandu Mayang Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com || KEDIRI - Kota Kediri menggelar pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Posyandu Mayang Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Jumat (5/8/2022).

Pada kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar  melihat secara langsung pelaksanaan imunisasi sekaligus membuka pencanangan BIAN.

“Bapak ibu mohon dilihat tabel vaksin putra dan putrinya, imunisasi dasar yang mana kira-kira yang belum lengkap, sehingga bisa dikejar di bulan ini. Banyak sekali jenis vaksinnya dan semua tersedia,” jelasnya.

Dengan pencanangan BIAN diharapkan target vaksinasi yang telah ditetapkan bisa tercapai. Ada sekitar 12.470 balita yang seharusnya bisa mendapatkan vaksinasi MR. 

Baca juga: Targetkan 83.519 Anak di kabupaten Kediri Terimunisasi, Mas Dhito Minta Petugas Tak Kendor

Dengan dilakukannya imunisasi, diharapkan kekebalan tubuh anak tercapai secara komunal. Imunisasi lengkap pada anak ini sebuah kewajiban sebagai orang tua. Semoga anak-anak Kota Kediri menjadi anak yang tumbuh sehat, kuat dan terpantau baik tumbuh kembangnya.

 “Posyandu juga bisa menjadi layanan pertama dan utama di kota ini untuk bisa mengontrol tumbuh kembang putra putri kita,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan, capaian imunisasi anak ini sebelum Covid-19 mencapai 97-98 persen. 

Namun sejak pandemi Covid-19 capaian imunisasi ini menurun jadi 45 persen, karena banyak posyandu tutup tidak melakukan aktivitas. 

Setelah Covid-19 mulai longgar PPKM level 1, Puskesmas kembali mengaktifkan posyandu. “Alhamdulillah posyandu semua sudah mulai aktif dan harapannya capaian vaksinasi bisa naik secara signifikan,” harapnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved