Berita Kediri

Pemkab Kediri Serahkan Bonus Untuk Atlet yang Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Pemkab Kediri akhirnya menyerahkan bonus kepada para atlet yang berprestasi menyumbang medali untuk Kediri di ajang Porprov VII Jatim

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyerahkan langsung reward pada para atlet berprestasi yang berhasil meraih medali di ajang Porprov VII Jatim 2022, Kamis (4/8/2022). 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI -  Pemkab Kediri bersama KONI Kabupaten Kediri dam beberapa jajaran lain menyerahkan reward pada puluhan atlet berprestasi yang berhasil meraih medali di ajang Porprov VII Jatim.

Kegiatan yang digelar di lapangan tenis Pemkab Kediri ini berlangsung meriah dengan kehadiran para atlet. Mereka sekaligus mengikuti rangkaian acara pembubaran kontingen periode 2022.

"Acara hari ini adalah memberikan reward pada atlet yang berhasil membawa pulang medali di ajang Porprov kemarin. Sekaligus pembubaran kontingen Porprov VII Jatim 2022," kata Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, Kamis (4/8/2022) siang.

Dedi menuturkan, setidaknya ada 40 medali yang berhasil dibawa pulang para atlet dari berbagai cabang olahraga. Dari 40 medali tersebut, 9 di antaranya medali emas, 12 medali perak dan 19 medali perunggu.

Baca juga: Tim Bola Voli Putri Kabupaten Kediri Sumbang 1 Medali Perunggu di Ajang Porprov Jatim

Atlet yang memenangkan medali emas mendapatkan reward Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Namun untuk cabor beregu, medali emas mendapatkan Rp 50 juta, perak Rp 40 juta dan perunggu Rp 30 juta.

Atlet Kabupaten Kediri sendiri berhasil meraih juara umum di cabor tarung derajat. Di mana cabor ini menyumbang 4 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang menyerahkan langsung reward pada para atlet mengaku bangga. Bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut turut menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih atas perjuangan para atlet yang sudah berhasil mengharumkam nama Kabupaten Kediri di ajang Porprov VII Jatim 2022. Meski begitu, kita tidak boleh langsung puas. Masih ada target yang harus ditingkatkan, semoga tahun depan Kabupaten Kediri bisa masuk dalam list lima besar Porprov," kata Mas Dhito.

Mas Dito menuturkan, tak hanya reward berupa materil, namun pihaknya juga menyediakan penghargaan berupa beasiswa dan lapangan pekerjaan, untuk para atlet yang kesulitan mendapatkan kerja ataupun terkendala biaya pendidikan sekolah.

"Untuk reward beasiswa ini, bisa juga dipakai misalkan adik kandungnya ada yang masih sekolah terkendala biaya. Nanti bisa kami bantu. Yang sulit mendapatlan pekerjaan, nanti juga bisa kami bantu," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved