Berita Kediri

Forkopimda Kota Kediri Bagikan Ribuan Bendera Gratis ke Warga

Forkopimda Kota Kediri membagi-bagikan bendera merah putih secara gratis kepada warga untuk dipasang di HUT ke-77 kemerdekaan RI

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Pembagian bendera merah putih secara gratis kepada warga di Kota Kediri 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Kediri untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing. 

"Kita ingin di Indonesia ini nasionalismenya terus tumbuh. Indonesia saat ini sudah bagus, Kota Kediri juga sudah bagus. Perekonomian juga begitu. Maka kita rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang baik," kata Abdullah Abu Bakar pada Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Balai Kelurahan Banjaran, Kamis (4/8/2022).

Dalam acara ini Wali Kota Kediri bersama pejabat Forkompinda Kota Kediri juga memberikan bendera Merah Putih kepada sejumlah warga. Pengibaran bendera Merah Putih ini menyambut peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Walikota mengungkapkan ajakan ini juga mendukung program pusat yaitu gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih. Pemasangan bendera mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. 

Menyambut HUT RI di Kota Kediri punya agenda tahunan yakni Kirab Bendera Merah Putih Raksasa. Bendera merah putih ini dikirabP oleh pejabat Forkopimda dan pemuda di Kota Kediri. 

"Untuk menyemarakkan acara ini saya, Bu Kajari, Pak Kapolres, Pak Dandim nanti akan mengirab bendera merah putih ke Gunung Klotok tanggal 16 Agustus. Jadi nanti di tanggal 17 kalau cuacanya cerah kita bisa lihat bendera Merah Putih raksasa berkibar di puncak Gunung Klotok," ungkapnya.

Sementara Dewantara, salah satu warga yang mendapatkan bendera merah putih menyambut baik ajakan Wali Kota Kediri untuk mengibarkan bendera Merah Putih di rumahnya. 

"Nanti sampai rumah akan saya pasang di halaman depan rumah saya. Ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved