Berita Kediri

16 Pramuka Penggalang Kota Kediri Mengikuti Jambore Nasional XI 2022

Sebanyak 16 Pramuka Penggalang dari Kota Kediri akan berangkat mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kontingen Jambore Nasional XI 2022 Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri yang berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur dilepas Walikota di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kontingen Jambore Nasional XI 2022 Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri dilepas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (4/8/2022).

Pada kesempatan itu Walikota menyerahkan jaket kontingen dan uang saku kepada 16 Pramuka Penggalang yang akan berangkat menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Jambore Nasional XI 2022 ini akan dilaksanakan mulai 12 Agustus hingga 21 Agustus 2022. 

Walikota selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Kota Kediri mengungkapkan, orangtua para kontingen pasti bangga karena putra putrinya bisa mengikuti Jambore Nasional.

"Ini adalah perwakilan dari Kota Kediri yang paling cakap untuk bisa ikut ajang ini. Saya titip pesan kepada adik-adik untuk membawa nama baik Kota Kediri,” ujarnya. 

Walikota yang akrab disapa Mas Abu menginginkan anak-anak di Kota Kediri bisa menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang baik, menjadi anak yang tangguh serta dapat dihormati di manapun. 

Dicontohkan, BJ Habibie adalah orang yang memiliki karakter yang baik. Sehingga sangat dihormati baik di Jerman, Indonesia bahkan juga di seluruh dunia.

 “Bukan masalah kita dilahirkan di mana, tapi kita mesti punya generasi yang berkarakter. Sehingga nanti kalau disandingkan dengan orang yang kelahiran luar negeri tidak akan rontok mentalnya. Tapi akan tetap unggul karena punya karakter,” ungkapnya. 

Wali Kota Kediri juga berpesan agar anak-anak didorong menjadi anak yang keren, tahan banting dan memiliki daya saing yang bagus.

"Sudah tidak bisa dibiarkan generasi ini menjadi generasi yang gembos. Tetap harus menjadi generasi yang unggul," katanya. 

Peserta Jambore Nasional XI Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri yang akan berangkat berjumlah 18 orang. Terdiri dari 1 regu putra berjumlah 8 orang dan 1 regu putri 8 orang serta 2 orang pembina putra dan putri.


 

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved