Seri 1 Kejurnas Motocross

Sirkuit Jotosanur Jadi Tempat Seri 1 Kejurnas Motocross, Hotel-hotel di Lamongan Disiagakan

Hotel-hotel di Kabupaten Lamongan disiagakan untuk menyambut para penonton dari luar kota yang akan menyaksikan seri 1 Kejurnas Motocross di Jotosanur

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/hanif manshuri
Sejumlah crosser melakukan ujicoba trek di Sirkuit Jotosanur, Lamongan. Sirkuit Jotosanur akan menjadi tempat perhelatan seri 1 Kejurnas Motocross pada 6 Agustus 2022 mendatang. 

Reporter: Hanif Manshuri

TRIBUNMATARAMAN.com | LAMONGAN - Sirkuit Jotosanur di Kabupaten Lamongan akan menjadi tempat dihelatnya Seri 1 Kejurnas Motocross.

Seri 1 Kejurnas Motocross akan berlangsung mulai 6 Agustus 2022 hingga 7 Agustus 2022. 

Sirkuit Jotosanur sendiri adalah sirkuit yang baru dibangun di kecamatan Tikung, Lamongan. 

Kira-kira apa yang akan dipersiapkan dan disuguhkan Pemkab Lamongan untuk pengunjung dan para crosser?

Baca juga: Sirkuit Jotosanur Lamongan Diresmikan, Siap Digeber untuk Seri 1 Kejurnas Motocross

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah mengungkapkan,  pihaknya sudah berkoordinasi menyiapkan penginapan para tim crosser dan rombongannya.

"Kami (Disparbud) sudah koordinasi dengan beberapa hotel untuk ketersediaan kamarnya," ungkap Rubikah, Selasa (02/8/2022).

Para rombongan dan tim Kejurnas, kata Rubikah, direncakan bakal datang lebih awal dan sesuai jadwal, yakni Jumat (5/8/2022).

Disebutkan, ada sebanyak 6 hotel yang yang sudah disiapkan dengan jumlah kamar 155 dan rencananya terisi 106.

"Sisanya 48 kamar yang  kosong untuk jaga-jaga," katanya.

Perhelatan para crosser pada Kejurnas seri 1 ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Lamongan. Begitu Lamongan memiliki sirkuit baru, langsung bisa diterima sebagai tempat Kejurnas digelar.

"Ini luar biasa, dan Lamongan harus total mempersembahkan segala aspek yang dibutuhkan bagi para crosser, termasuk penonton," ungkapnya.

Momen event nasional ini, juga dijadikan Rubikah sebagai ajang promosi pariwisata kepada tamu luar daerah. Strategi pengenalan dilakukan dengan memasang brosur di hotel tempat  para rombongan.

"Pengenalan  wisata sementara melalui brosur yang ada, kemudian   kita taruh di beberapa hotel-hotel," ungkapnya.

Selain itu, Disparbud juga bakal menyiapkan satu stan khusus untuk produk ekonomi kreatif yang nanti didirikan di lokasi Sirkuit Jotosanur.

"Nanti kita ada 1 stan untuk menggelar produk ekonomi kreatif, UMKM yang selama ini sudah menghiasi etalase toko modern jejaring," pungkasnya.
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved