Berita Kediri

Rumah Persada Sukarno Gelar Dua Kali Upacara Bendera di Bulan Agustus 

Rumah Persada Sukarno bakal menggelar dua kali upacara bendera yakni tanggal 17 dan 18 Agustus 2022. Ini alasannya

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Rumah Persada Sukarno tempat masa kecil Bung Karno yang berada di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Hari Jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi pembahasan pokok pada rapat yang digelar oleh berbagai komunitas di Rumah Masa Kecil Bung Karno di Desa  Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Dalam rapat juga telah diputuskan, Rumah Persada Sukarno bakal menggelar dua kali upacara bendera yakni tanggal 17 dan 18 Agustus 2022.

Upacara tanggal 17 Agustus dalam rangka mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan tanggal 18 Agustus mensyukuri berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kushartono, Ketua Harian Rumah Persada Soekarno menjelaskan, kesepakatan tanggal 18 Agustus sebagai Hari Jadi NKRI adalah wujud kecintaannya kepada NKRI. 

Dengan ditetapkan Hari Jadi NKRI, maka NKRI ini akan semakin kuat, NKRI akan abadi. 

"Kita sama  maklum di dalam era modern, era dunia yang makin menglobal disegala aspek ini rentan mereduksi persatuan dan kesatuan nasional," jelas Kushartono, Selasa (2/8/2022).

Menurut Kushartono, urgensinya mengapa pelu disepakati adanya Hari Jadi NKRI, latar belakangnya adanya ancaman dari luar terhadap keutuhan NKRI. 

"Spiritnya adalah cinta NKRI,  tujuannya adalah untuk bersyukur demi  lebih memperkokoh NKRI," tandasnya.

Sehingga  alasan terpenting mengapa Hari Jadi NKRI harus dimunculkan karena da kaitannya dengan rasa syukur kita kepada Tuhan YME. 

"Sebagai bangsa yang beriman dan percaya kepada Tuhan masalah syukur ini sangat prinsip.  Sebab jika tidak bersyukur, kita kufur ini yang paling bahaya menurut kami," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved