Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Kucurkan Dana Hibah Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Tempat Ibadah Muslim

Pemkab Nganjuk memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah Muslim di Kabupaten Nganjuk senilai Rp 1 miliar.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan bantuan dana hibah kepada perwakilan takmir masjid di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Pemkab Nganjuk memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah Muslim di Kabupaten Nganjuk.

Bantuan dana hibah tahun 2022 tersebut diperuntukkan untuk 23 lembaga yang terdiri dari 11 Masjid, 5 Mushola, dan 7 Madrasah Diniyah dengan total anggaraN mencapai Rp 1,075 miliar.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, bantuan dana hibah daerah untuk pembangunan tempat ibadah, Ponpes, Madin dan TPQ pada tahun anggaran 2022 sangat diperlukan untuk segera dibelanjakan.

"Rancangan anggaran belanja yang digunakan harus sesuai dengan naskah hibah, dan kami berharap tidak ada pembelanjaan yang lainnya," kata Marhaen Djumadi usai menyampaikan bantuan dana hibah kepada para penerimanya, Senin (1/8/2022).
 
Dikatakan Marhaen Djumadi, direalisasinya bantuan dana hibah tersebut sebagai upaya Pemkab Nganjuk untuk mengoptimalkan peran tempat ibadah dalam mendukung pembangunan keagamaan.

Mengingat tempat ibadah merupakan tempat yang strategis untuk menggerakkan potensi umat dalam mewujudkan SDM yang tangguh dan berkualitas di Kabupaten Nganjuk

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, pihaknya berharap dana hibah dapat dipertanggungjawabkan serta digunakan sebaik-baiknya.

"Mari bersama membangun Nganjuk terutama dari sisi spiritualitas sebagai perwujudan bahwa Nganjuk adalah milik kita bersama. Karena ini juga komitmen bersama Pemda Nganjuk dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,” ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Asisten Kesra Pemkab Nganjuk, Hendro mengatakan, realisasi bantuan dana hibah untuk tempat ibadah tersebut sebagai apresiasi dari Pemkab Ngbanjuk terhadap keberlangsungan lembaga pendidikan di Kabupaten Nganjuk. Diharapkan, dengan adanya bantuan dana hibah tersebut bisa semakin meningkatkan kelangsungan pendidikan keagamaan tersebut.

"Dan semoga bantuan dana hibah yang jumlahnya tidak seberapa tersebut bisa dimanfaatkan dan memberi manfaat terhadap lembaga pendidikan keagamaan dan tempat ibadah menjadi lebih baik lagi," tutur Hendro. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved